Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Bangkitkan NU, PKB Bangkalan Luncurkan Program Kebangkitan Ekonomi Nahdliyin

Bangkitkan NU, PKB Bangkalan Luncurkan Program Kebangkitan Ekonomi Nahdliyin
Penyerahan kambing dalam peluncuran program kebangkitan ekonomi nahdliyin. (Foto: NOJ/RB)
Penyerahan kambing dalam peluncuran program kebangkitan ekonomi nahdliyin. (Foto: NOJ/RB)

Bangkalan, NU Online Jatim

Di tahun ini Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memasuki usia yang ke 23 tahun, tepatnya pada 23 Juli mendatang. Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB, Abdul Muhaimin Iskandar menyampaikan pesan khusus bahwa PKB harus berbakti kepada NU. Karena sebagai bentuk menegushkan secara historis bahwa PKB lahir dari NU.

 

Untuk itu, Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Bangkalan mengembangkan sektor ekonomi riil masyarakat NU di wilayah setempat. Hal tersebut dibenarkan oleh Syaifiuddin, Ketua DPC PKB Bangkalan melalui kegiatan peluncuran kebangkitan ekonomi nahdliyin.

 

“Untuk membangkitkan sektor ekonomi riil masyarakat, kami mengembangkan bidang peternakan kambing karena masyarakat sudah familiar dengan sistem budidayanya,” kata Syafiuddin, Ahad (11/07/2021).

 

Dalam budidaya kambing ini diharapkan dapat memanfaatkan teknologi tepat guna dan informasi dasa usaha tani.

 

“Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan seoptimal mungkin potensi alam dan teknologi yang ada untuk mendukung program pemanfaatan potensi lingkungan sekitar dalam budidaya kambing,” ujarnya.

 

Pada program peluncuran kebangkitan ekonomi nahdliyin ini, Syafiuddin menyerahkan sepenuhnya kepada Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bangkalan terkait sistem pengelolaannya.

 

“Sistem pengelolaan, pemberdayaan, dan pengembangan sepenuhnya menjadi otoritas PCNU Bangkalan,” terangnya.

 

Syafiuddin berharap, gerakan ini menjadi motivasi dan inspirasi untuk berkolaborasi dan menjadi model dalam mengembangkan potensi-potensi lainnya untuk bangkit dan bergerak menjadi lebih baik.

 

“Semoga program ini menjadi salah satu kekuatan NU ke depan,” pungkasnya.

F1 Bank Jatim  Syariah 17/9