Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Bangun Kantor MWCNU Bendungan Trenggalek, Banser Bantu Amankan Lalu Lintas

Bangun Kantor MWCNU Bendungan Trenggalek, Banser Bantu Amankan Lalu Lintas
Banser Bendungan, Trenggalek bantu jaga arus lalu lintas. (Foto: NOJ/MK)
Banser Bendungan, Trenggalek bantu jaga arus lalu lintas. (Foto: NOJ/MK)

Trenggalek, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Barisan Serba Guna (Banser) Bendungan, Kabupaten Trenggalek melakukan aksi pembangunan kantor Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Bendungan, Jumat (12/2/2021).

 

Dengan adanya pembangunan tersebut, Ansor dan Banser membantu dalam mengatur lalu lintas di sekitar lokasi pembangunan karena banyaknya kendaraan bermuatan material yang lewat.

 

"Terlebih lagi jalan yang sempit dan banyak yang menikung ini diperlukan pengarah jalan agar arus lalu lintas tidak terganggu," kata Pawito, Komandan Banser Kecamatan Bendungan.

 

Giat ini dimulai pukul 08.00 WIB hingga sore hari. Seluruh ranting Ansor dan Banser yang ada di Kecamatan Bendungan dikerahkan dalam kegiatan ini secara bergiliran.

 

"Di Kecamatan Bendungan ada delapan ranting Ansor dan Banser yang berpartisipasi dalam giat pembangunan kantor MWCNU ini. Dan kegiatan ini akan terus berlanjut hingga pembangunan selesai. Jadi untuk itu kami buatkan jadwal bergilir," tambahnya. 


Kantor ini dibangun sebagai tempat musyawarah kader, lembaga, dan Badan Otonom (Banom) NU yang ada di kecamatan Bendungan. dan

 

"Kami sangat mendukung pembangunan kantor MWCNU ini. Agar pembangunannya berjalan lancar, cepat selesai, dan tentunya bisa segera dimanfaatkan," ungkapnya.

 

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Pawito, Gunawan, Ketua GP Ansor Bendungan mengatakan, gedung ini sebagai motivasi bagi seluruh kader untuk semakin semangat dalam berkontribusi bagi NU.

 

"Selain untuk memperlancar pembangunan kantor MWCNU ini, agar kader-kader IPNU IPPNU semakin semangat dalam berkhidmah di NU," terangnya.

 

 

Penulis: Marisa Khoirila

Editor: Risma Savhira

Iklan promosi NU Online Jatim