Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Bangun Sinergi dengan Eskternal, Fatayat NU Malang Miliki Sejumlah Program Kerja

Bangun Sinergi dengan Eskternal, Fatayat NU Malang Miliki Sejumlah Program Kerja
Pertemuan rutin Fatayat NU Kota Malang. (Foto: NOJ/IN)
Pertemuan rutin Fatayat NU Kota Malang. (Foto: NOJ/IN)

Malang, NU Online Jatim
Pertemuan rutin dilakukan Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kota Malang. Kegiatan ini bertujuan untuk merekatkan silaturahim, ngaji bersama, serta membahas program kerja yang akan dilaksanakan.

 

Kegiatan yang digelar di Kantor Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Malang pada Ahad (07/01/2021) ini dihadiri oleh seluruh pengurus dan anggota PC Fatayat NU Kota Malang. 

 

"Acara ini diawali dengan pembacaan rotibul haddad, dilanjutkan dengan pemaparan program kerja bidang kesehatan dan lingkungan hidup serta ekonomi koperasi. Dan diakhiri dengan doa serta penutup," kata Siti Aisyah Rosadi, pengurus PC Fatayat NU Kota Malang.

 

Sementara itu, Karin, anggota bidang kesehatan dan lingkungan hidup periode 2020/2024 menjelaskan terkait program kerja yang dimiliki. Antara lain fasilitator kegiatan penyuluhan kesehatan reproduksi kepada anggota Fatayat NU Kota Malang yang bekerja sama dengan dinas sosial, pelatihan pembuatan minuman herbal yang bekerja sama dengan kampus bidang teknik di Kota Malang. Serta study banding terkait tanaman hidroponik yang bekerja sama dengan dinas pertanian atau Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP).

 

"Kami juga menggagas program kerja pelayanan kesehatan murah anak balita, fasilitator kegiatan donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), senam Fatayat NU yang akan dilaksanakan mulai bulan depan. Serta kampanye online mengenai kesehatan dan lingkungan hidup melalui sosial media," jelasnya.

 

Sedangkan Chusnul dalam pemaparan program kerja ekonomi koperasi menjelaskan, bahwa PC Fatayat NU Kota Malang akan mendata anggota untuk dimasukkan ke dalam koperasi Yasmin yang akan dilaksanakan bulan depan.

 

"Sebagai persyaratannya, anggota Fatayat NU Kota Malang cukup membawa KTP dan membayar biaya administrasi," ungkapnya.

 

Menutup pembahasan program kerja, Ketua PC Fatayat NU Kota Malang, Iswatun Khasanah menegaskan dalam waktu dekat ini program kerja terdekat PC Fatayat NU Kota Malang adalah mengumpulkan serta merekap database pengurus maupun anggota melalui pengumpulan fotocopy KTP.

 

"Untuk program kerja Fatayat Card sendiri akan dilakukan pelatihan membatik bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dispora). Serta pelatihan menjahit melalui sekolah Kartini bekerja sama Dinas Sosial," ujarnya.

 

 

Penulis: Indra Nurdien Hakim

Editor: Risma Savhira

PWNU Jatim