• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 29 Maret 2024

Matraman

Bangun Spirit Gotong Royong, Ansor Ponorogo Buka Donasi Paket Merdeka Isoman

Bangun Spirit Gotong Royong, Ansor Ponorogo Buka Donasi Paket Merdeka Isoman
Paket Merdeka Isoman Ansor Ponorogo. (Foto: NOJ/Ist).
Paket Merdeka Isoman Ansor Ponorogo. (Foto: NOJ/Ist).

Ponorogo, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Ponorogo terus istiqomah membantu warga yang isolasi mandiri (isoman). Menyambut datangnya hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76, Ansor Ponorogo membuka donasi Paket Merdeka Isoman, dengan tagline “Merdeka dari Sakit, Merdeka dari Covid”.

 

Ketua PC GP Ansor Ponorogo, Syamsul Ma'arif mengatakan, gerakan tersebut merupakan kelanjutan dari Ansor Peduli Isoman. Karena memasuki bulan Agustus, maka menggunakan spirit baru dalam rangka menyongsong hari kemerdekaan. Salah satu spirit yang diusung ialah dapat meningkatkan semangat gotong-royong.

 

"Ini untuk membangun kembali spirit gotong-royong yang sebelumnya sempat melemah," katanya kepada NU Online Jatim saat ditemui di kediamannya, Kelurahan Kertosari Kecamatan Babadan Ponorogo, Ahad (01/08/2021).

 

Syamsul mengungkapkan, kondisi hari ini masih banyak masyarakat yang belum paham akan protokol kesehatan dan semangat gotong-royong, sehingga terjadi kesenjangan pada beberapa warga isoman.

 

"Mungkin mereka ingin untuk taat prokes, tapi justru semangat gotong-royong pada tetangga menurun. Mereka malah menjauhi tetangga yang suspect atau isoman," paparnya.

 

Hal tersebut sangat bertolak belakang dengan semangat kemerdekan bangsa Indonesia. Yaitu dalam salah satu falsafahnya membangun semangat gotong-royong dalam segala situasi dan kondisi.

 

"Mengingat, sejak dulu spirit yang digaungkan demi kemerdekaan Republik Indonesia ini ialah semangat gotong royong," pungkasnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Matraman Terbaru