• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 19 April 2024

Pantura

Banjir Terjang Kawasan Lamongan, Fatayat NU Bagikan Sembako

Banjir Terjang Kawasan Lamongan, Fatayat NU Bagikan Sembako
Kondisi sejumlah kawasan di Lamongan yang dikepung banjir. (Foto: NOJ/TNs)
Kondisi sejumlah kawasan di Lamongan yang dikepung banjir. (Foto: NOJ/TNs)

Lamongan, NU Online Jatim

Tingginya curah hujan akhir-akhir ini, memaksa sejumlah kawasan tegenang. Aktivitas warga dengan demikian terhambat, sehingga mengganggu kegiatan harian.

 

Tidak ingin hanya menjadi penonton, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdhatul Ulama (NU) Kecamatan Lamongan menggelar bakti sosial. Yang dilakukan dengan membagikan bahan kebutuhan pokok untuk korban terdampak.

 

“Baksos berupa pembagian paket sembako sebagai wujud kepedulian kami terhadap warga terdampak banjir Bengawan Jero,” kata Nurul Faizah, Jumat (29/01/2021).

 

Ketua PAC Fatayat NU Kecamatan Lamongan tersebut menyebutkan bahwa kegiatan dipusatkan di Desa Tiwet Kecamatan Kalitengah.

 

“Ini sebagai bentuk solidaritas terhadap sesama saudara yang terkena musibah termasuk warga terdampak banjir di Desa Tiwet,” ungkapnya.

 

Disampaikan pula bahwa pembagian bahan pokok sebagai wujud kepedulian Fatayat NU untuk saling berbagi serta melaksanakan amanah organisasi.

 

Dirinya berharap, meskipun paket yang diberikan tidak banyak, namun setidaknya bisa bermanfaat, yakni membantu meringankan beban warga terdampak banjir.

 

Nurul Faizah menambahkan dalam kegiatan baksos kali ini pihaknya menyalurkan berupa ratusan paket sembako bagi semua warga Desa Tiwet tanpa terkecuali.

 

"Kurang lebih 250 paket sembako yang terdiri dari beras, minyak, gula, tepung terigu dan mi instan. Pendanaan ini bersumber dari donasi semua anggota Ranting Fatayat NU Kecamatan Lamongan," ujarnya.

 

Pada saat yang sama, dirinya juga berharap pemerintah daerah bisa memperhatikan dan menanggulangi bencana banjir di wilayah ini. Hal tersebut penting agar warga merasa aman dan nyaman.

 

Zainudin selaku Ketua Pengurus Ranting NU Desa Tiwet mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari pengurus PAC Fatayat NU Kecamatan Lamongan. Dirinya juga berharap banjir yang menimpa kawasan setempat segera surut.

 

"Terima kasih atas bentuk kepedulian terhadap warga terdampak banjir di Desa Tiwet, semoga Allah membalas dengan kebaikan," kata Zainudin.


Editor:

Pantura Terbaru