Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Bank Jatim Syariah Bantu Pesantren dalam Layanan Perbankan

Bank Jatim Syariah Bantu Pesantren dalam Layanan Perbankan
Sosialisasi Bank Jatim Syariah dan OPOP Jatim. (Foto: NOJ/RS)
Sosialisasi Bank Jatim Syariah dan OPOP Jatim. (Foto: NOJ/RS)

Surabaya, NU Online Jatim

Bank Jatim Syariah menjadi mitra program One Pesantren One Product (OPOP) Jawa Timur. Senin (22/03/2021) OPOP Jawa Timur menggelar sosialisasi kepada Kasi PD Pontren Kementerian Agama (Kemenag) kabupaten/kota se-Jawa Timur. Kegiatan ini digelar di Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Timur.

 

Arief Wicaksono, Pemimpin Divisi Bisnis Syariah Bank Jatim mengatakan bahwa manajemen Bank Jatim Syariah ikut serta dalam kolaborasi OPOP ini dimana total ada empat kolaborasi yang dilakukan mulai dari penyedia jasa layanan perbankan hingga menyiapkan sistem digitalisasi.

 

“Pertama, Koperasi Pondok Pesantren (Kopontren) wajib membuka rekening di Bank Jatim Syariah sebelum mengajukan dan ahibah ke Dinas Koperasi. Setelah itu Kopontren akan mendapatkan Kartu Co-Branding Jatim Berdaya OPOP,” katanya.

 

Kedua, Bank Jatim Syariah akan membantu untuk pengajuan dana hibah. Namun, jika Kopontren belum berkesempatan memperoleh dana hibah, Bank Jatim Syariah siap memberi pembiayaan.

 

“Bank Jatim Syariah akan memberikan pembiayaan sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku jika Kopontren tersebut belum mendapatkan hibah,” terangnya.

 

Tidak hanya itu, layanan ketiga yaitu Bank Jatim Syariah juga terhubung dalam aplikasi OPOP Mart.

 

“Layanan virtual account Bank Jatim juga dapat digunakan untuk pembayaran di aplikasi OPOP Mart,” tambahnya.

 

Keempat, Bank Jatim Syariah juga akan membantu pengembangan produk dan Sumber Daya Insani (SDI) dari Kopontren.

 

“Kami akan berkolaborasi dengan OPOP Training Center (OTC) Jatim dalam pengembangan SDI Kopontren dan pelatihan digital marketing untuk anggota OPOP Mart,” pungkasnya.

F1 Promosi Iklan