Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Banser Husada Mojokerto Siap Lakukan Pendampingan Kesehatan

Banser Husada Mojokerto Siap Lakukan Pendampingan Kesehatan
Tim Banser Husada Mojokerto saat melakukan pendampingan kesehatan pada warga. (Foto: NOJ/ Yulia NH).
Tim Banser Husada Mojokerto saat melakukan pendampingan kesehatan pada warga. (Foto: NOJ/ Yulia NH).

Mojokerto, NU Online Jatim

Tim medis Banser Husada (Basada) Kabupaten Mojokerto siap melakukan pendampingan kesehatan bagi masyarakat. Pendampingan berbentuk pemeriksaan dan pengobatan secara gratis yang bertempat di Mushala Al Barokah Desa Menanggal, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Selasa (07/09/21).

 

Ketua Satuan Khusus Basada Mojokerto, Sabarudin menyampaikan, untuk mendukung terciptanya masyarakat yang sehat, Basada siap menurunkan ahli terapi yang sesuai bidang profesinya.

 

Ia menambahkan, tujuan kegiatan ini adalah untuk meringankan beban warga sekitar yang memerlukan pengobatan. Menurutnya, tim Basada antara lain melayani chek up kesehatan, kolesterol, gula darah, bekam, ruqyah, pijat listrik, dan lain-lain.

 

“Nantinya, tim kami akan memeriksa dan melakukan pengobatan secara gratis kepada masyarakat sesuai dengan yang dideritanya,” ujarnya.

 

Disebutkan, bahwa sumber daya manusia yang dimiliki Basada juga siap terlibat dalam penanganan kesehatan, baik dalam kegiatan Ansor, Banser maupun musibah atau bencana alam.

 

“Kami pastikan tim sudah siap terjun ke masyarakat. Karena, saat pendidikan kami telah dilatih dengan berbagai materi, baik itu terkait dasar kesehatan, organisasi Basada, pola hidup sehat, kebencanaan, dan lainnya,” paparnya.

 

Nur Azizah, salah satu pasien mengaku memperoleh banyak manfaat setelah berobat ke Basada. Ia pun mengapresiasi atas adanya program yang dilakukan Basada Mojokerto ini.

 

“Alhamdulillah sangat senang sekali dengan adanya program berobat gratis ini. Manfaat yang saya rasakan ialah yang semula sakit punggung sampai kaki, sekarang alhamdulillah sudah ringan,” pungkasnya.

 

Diketahui, Basada Mojokerto yang dibentuk pada awal tahun 2018 tersebut selama ini juga aktif mengadakan bakti sosial. Bakti sosial tersebut dilakukan setiap pekan, pada hari Selasa setiap pukul 15.00-18.00 WIB.

 

Penulis: Yulia Novita Hanum

Editor: A Habiburrahman


Editor:
F1 Bank Jatim