Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Banser Jombang Siap Terlibat Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Banser Jombang Siap Terlibat Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan
Anggota Banser Jombang saat mengikuit apel kebangsaan secara virtual, Ahad (29/11/2020). (Foto: NOJ/ Adi).
Anggota Banser Jombang saat mengikuit apel kebangsaan secara virtual, Ahad (29/11/2020). (Foto: NOJ/ Adi).

Jombang. NU Online Jatim

Usai mengikuti apel kebangsaan secara virtual yang diadakan Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Banser Kabupaten Jombang diajak semakin komitmen menjadi garda depan menjaga kesatuan dan persatuan NKRI. Bahkan pada masa Pandemi Covid-19 ini Banser Jombang juga siap terlibat memastikan Protokol Kesehatan (Prokes) dipatuhi dengan baik oleh masyarakat.

 

Hal tersebut diungkapkan Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jombang, Zulfikar Damam Ikhwanto usai mengikuti apel virtual di lantai dua gedung BMTNU dan Lazisnu Jombang, Ahad (29/11/2020). “Kami dari Ansor dan Banser Jombang bertekad dan siap untuk menjaga NKRI dari ancaman dari manapun," katanya.

 

Pria yang akrab disapa Gus Anto ini menjelasakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan semua elemen khususnya Banser untuk bersama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Selain itu juga untuk merekatkan kekeluargaan dari Ansor Banser Jombang

 

Sebagai langkah kongkretnya, Ansor dan Banser dari mulai jajaran dari desa atau ranting diminta selalu mewaspadai gerakan radikalisme dan gerakan-gerakan lain yang sifatnya mengancam dan memecah belah persatuan dan kesatuan dari NKRI.

 

"Kami dari Ansor Jombang bersama jajaran sampai dengan ranting ditiap desa, untuk senantiasa menjalankan perannya sebagai warga yang peduli dan waspada terhadap gerakan radikal dan terorisme anti NKRI," jelasnya.

 

 

Ia juga menegaskan bahwa Banser di Kabupaten Jombang juga siap menjaga kondusifitas keamanan lingkungan masyarakat dan memastikan protokol kesehatan berjalan dengan terus mengedukasi masyarakat tentang 3 M.

 

"Pandemi covid-19 belum dicabut, oleh sebab itu Ansor Jombang menyampaikan kepada semua pihak untuk menjaga kewaspadaan. Untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan," ungkap Gus Anto.

 

Penulis: Adi

Editor: Romza

PWNU Jatim