Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Banser Ponorogo Renovasi Ndalem Kiai Ageng Muhammad Besari

Banser Ponorogo Renovasi Ndalem Kiai Ageng Muhammad Besari
Sejumlah Banser Ponorogo melakukan renovasi ndalem Kiai Muhammad Agung Besari. (Foto: NOJ/Zen M)
Sejumlah Banser Ponorogo melakukan renovasi ndalem Kiai Muhammad Agung Besari. (Foto: NOJ/Zen M)

Ponorogo, NU Online Jatim

Kiprah Barisan Ansor Serba Guna (Banser) dalam kegiatan sosial semakin dipercaya. Kali ini giliran Banser Ponorogo dipercaya membantu renovasi lantai ndalem (rumah) Kiai Muhammad Ageng Besari.

 

Mbah Kicuk mengatakan bahwa renovasi lantai ndalem Kiai Ageng Muhammad Besari merupakan kegiatan yang dilakukan para dzurriah atau keluarga. Seperti Kunto Purnomo, Edi dan Wardani, serta para keluarga besar.

 

"Kita bekerja bakti membantu pelaksanaan mengganti lantai rumah ndalem, dan Banser datang membantu," kata dzurriah Kiai Ageng Muhammad Besari ini, Sabtu (06/02/2021).

 

Hal itu juga dikatakan Kunto Purnomo selaku Ketua Yayasan Ki Ageng Besari. Dijelaskan dalam renovasi lantai, baik dana dan lainnya bagi yang peduli harus melalui keluarga atau dzurriah Kiai Ageng Muhammad Besari.

 

"Baik dari luar kota atau intern dari pihak keluarga sendiri," tegasnya.

 

Apang, sapaan akrabnya mengungkap renovasi sesuai dengan visi dan misi dari keluarganya untuk melestarikan budaya khususnya religiusitas.

 

"Sementara ini lantainya, atapnya mungkin tahun depan," jelasnya.

 

Sedangkan Sudarsono memerintahkan personel yang dimiliki membantu kerja bakti merenovasi Ndalem Kiai Ageng Muhammad Besari. Saat itu juga ada sejumlah pasukan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah setempat yang turut bergabung.

 

"Selain itu, kita dibantu BPBD untuk menyemprot lantai dengan truk tangki dan ada juga personel yang ikut kerja bakti," tandas Kepala Satuan Koordinator Cabang Banser Ponorogo tersebut.

 

Editor: Syaifullah

Iklan promosi NU Online Jatim