Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Banser Sidoarjo Gelar Upacara HUT RI dan Doa Bersama Virtual Serentak

Banser Sidoarjo Gelar Upacara HUT RI dan Doa Bersama Virtual Serentak
Upacara bendera HUT RI ke-76 yang digelar oleh Satkorcab Banser Kabupaten Sidoarjo secara terbatas dan virtual di halaman SMPN 2 Tanggulangin, Selasa (17/08/2021).(Foto: NOJ/LYR)
Upacara bendera HUT RI ke-76 yang digelar oleh Satkorcab Banser Kabupaten Sidoarjo secara terbatas dan virtual di halaman SMPN 2 Tanggulangin, Selasa (17/08/2021).(Foto: NOJ/LYR)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Seperti tahun lalu, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-76 masih dirayakan di tengah pandemi Covid-19.

 

Hal tersebut tidak menyurutkan semangat Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Sidoarjo untuk menggelar upacara bendera HUT RI ke-76 serentak sekaligus doa bersama untuk keselamatan negeri dengan terbatas dan secara virtual.

 

Upacara bendera dipusatkan di halaman SMPN 2 Tanggulangin dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang ketat, Selasa (17/08/2021). Hanya dihadiri oleh Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Sidoarjo beserta beberapa pengurus harian, jajaran Satkorcab Banser Sidoarjo.

 

Tampak hadir pula sejumlah pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor dan anggota Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Banser Kecamatan Tanggulangin. Serta diikuti secara virtual oleh Satkoryon Banser se-Kabupaten Sidoarjo. Upacara dipimpin langsung oleh Ketua PC GP Ansor Kabupaten Sidoarjo H Rizza Ali Faizin.

 

Saat ditemui NU Online Jatim usai upacara, H Rizza Ali Faizin mengatakan, tema yang diusung dalam peringatan HUT RI ke-76 tahun ini yakni ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’ sangatlah tepat. Karena di masa pandemi ini bangsa dan rakyat Indonesia harus tangguh dalam melawan Covid-19.

 

"Semoga Indonesia segera tumbuh terutama dalam pemulihan ekonomi kita, karena saya yakin efek dari pandemi ini luar biasa, semua sektor terganggu khususnya perekonomian. Kami instruksikan ke bawah bagaimana kita memaknai peringatan HUT ke-76 ini dengan penuh khidmat," katanya.

 

Lebih lanjut Rizza mengungkapkan, peringatan HUT RI ke-76 ini sebagai momentum untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur melawan penjajah. Dirinya mengingatkan kader Ansor-Banser Sidoarjo agar selalu bersinergi dengan aparatur pemerintah atau dengan secara mandiri dalam upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

 

"Hari ini kita berjuang melawan Covid-19. Semoga Indonesia segera sembuh dan benar-benar tangguh untuk menjadi negara yang baldatun thayibatun wa rabbun ghafur dan juga aman di sektor kesehatan maupun ekonomi," ungkap anggota DPRD Sidoarjo tersebut.

 

Sementara Kepala Satkorcab (Kasatkorcab) Banser Sidoarjo Abdul Mukit menegaskan, upacara bendera HUT RI ke-76 terbatas dan secara virtual ini diselenggarakan dalam rangka melaksanakan surat edaran dari Satuan Koordinasi Nasional (Satkornas) Banser.

 

 

"Kami pagi ini melaksanakan upacara terbatas dan diikuti secara virtual oleh 18 Satkoryon Banser se-Kabupaten Sidoarjo. Harapan kami meskipun negara kita sedang sakit dilanda pandemi, sahabat-sahabat Banser tetap semangat dan jangan kendor dalam berkhidmah," tegasnya.

 

Editor: Romza


Editor:
F1 Promosi