Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka

Banser Waru Sigap Bangun Rumah Janda yang Roboh

Banser Waru Sigap Bangun Rumah Janda yang Roboh
Proses pembangunan rumah Ibu Roihana oleh Banser Waru. (Foto: NOJ/khilmi)
Proses pembangunan rumah Ibu Roihana oleh Banser Waru. (Foto: NOJ/khilmi)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Siti Roihana adalah seorang janda dengan tiga anak yang menempati rumah tua di Tropodo, Waru, Sidoarjo. Diketahui rumah yang ditempatinya sudah tidak layak huni dan hampir roboh. Kayu sebagai penyangga rumah ini pun sudah termakan rayap.

 

Melihat kondisi ini, Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Banser Waru turut prihatin. Pada Jumat (04/12/2020) anggota Banser Waru dengan sigap membantu perbaikan rumah tersebut. Hal tersebut diungkapkan Zainul Arifin, Ketua Satkoryon Banser Waru.

 

“Hati nurani kami tergerak ketika melihat kondisi rumah Ibu Roihana. Karena sebagai sesama, kami juga harus saling membantu, dan Banser selalu hadir kapanpun umat memubutuhkan,” katanya.

 

Menurutnya, rumah Ibu Roihana membutuhkan penanganan yang cukup serius. Karena bangunannya secara umum sudah rapuh.

 

“Rumah ini betul-betul membutuhkan bantuan kami. Dan butuh pembenahan yang cukup serius karena sudah rapuh. Jadi kami berusaha membantu agar rumah ini bisa ditempati kembali dengan layak,” ujarnya.

 

Satkoryon Banser Waru mengerahkan segala material, tenaga, dan pikiran agar rumah Ibu Roihana dapat ditempati kembali dengan layak.

 

“Kami berusaha sekuat tenaga membantu agar rumah ini bisa ditempati kembali dengan layak. Alhamdulillah banyak yang ikut berpartisipasi dalam bentuk material, tenaga, dan pikiran dari Ansor, Banser, maupun warga sekitar,” jelasnya.

 

Dalam kesempatan yang sama, pemilik rumah mengungkapkan bahwa sejak awal tahun 2020 ada bagian rumah yang benar-benar roboh.

 

“Bagian belakang rumah sudah roboh sekitar awal tahun lalu. Tapi saya berusaha perbaiki sendiri,” ucap Ibu Roihana.

 

Atas bantuan Banser Waru ini, Ibu Roihanan mengucapkan terima kasih yang tak terhingga.

 

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Banser yang sudah tanggap untuk membantu perbaikan rumah ini,” pungkasnya.

PWNU Jatim Harlah