Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Bantu Korban Bencana, DKC LCBP-KPP Pacitan Galang Dana

Bantu Korban Bencana, DKC LCBP-KPP Pacitan Galang Dana
Penggalangan dana untuk korban bencana di Nganjuk. (Foto: NOJ/RM)
Penggalangan dana untuk korban bencana di Nganjuk. (Foto: NOJ/RM)

Pacitan, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Pacitan melalui Dewan Koordinator Cabang (DKC) Lembaga Corp Brigade Pembangunan (LCBP) dan Lembaga Korp Pelajar Putri (LKPP) melakukan penggalangan dana. Kegiatan ini dimaksudkan untuk korban bencana akibat banjir dan tanah longsor Kabupaten Nganjuk. Pelaksanaannya dipusatkan di tiga titik, yakni perempatan Penceng, Pasar Arjowinangun, dan Pasar Minulyo, Senin (22/02/2021).

 

"Sebagai bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan kepada saudara kita yang sedang ditimpa musibah akibat tanah longsor, LCBP-LKPP Kabupaten Pacitan turun ke jalan untuk melakukan penggalangan dana," kata Ketua PC IPNU Kabupaten Pacitan, Prandika Dimas Sanjaya.

 

Warga yang melintas cukup antusias dan mengapresiasi penggalangan dana yang dilaksakan LCBP-LKPP Kabupaten Pacitan.

 

"Dana yang terkumpul dari penggalangan yang dilaksanakan selama setengah hari ini mencapai jutaan rupiah," terangnya.

 

Adapun seluruh uang yang terkumpul akan dikirim ke korban bencana banjir dan tanah longsor melalui NU Care-Lembaga Amil, Zakat, Infaq, Sadaqhah (LAZISNU) Kabupaten Pacitan.

 

Ia herharap agar semua korban yang tertimpa musibah mendapatkan bantuan yang layak, serta keadaan disana semakin membaik, kembali pulih, dan tidak ada lagi bencana susulan.

 

"Semoga bantuan dari warga Pacitan bisa meringankan beban korban yang disana," harapnya. 

 

Nur Wahyu, Komandan DKC LCPB Kabupaten Pacitan berharap, agar para korban tidak berputus asa, senantiasa berdoa dan mengambil hikmah dari peristiwa ini.

 

"Untuk saudara yang ada di sana, jangan berkecil hati, senantiasa berdoa yang terbaik, pasti ada hikmah dibalik peristiwa ini. Doa dan dukungan kami untuk kalian," ujarnya.

 

Penulis: Risalatul Mu'awanah

Editor: Risma Savhira

PWNU Jatim