Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Bantu Korban Bencana, PMII di Jombang Galang Dana

Bantu Korban Bencana, PMII di Jombang Galang Dana
Kader PMII Ya'qub Husein Jombang saat melakukan penggalangan dana untuk korban bencana, Kamis (21/01/2021). (Foto: NOJ/ Adi).
Kader PMII Ya'qub Husein Jombang saat melakukan penggalangan dana untuk korban bencana, Kamis (21/01/2021). (Foto: NOJ/ Adi).

Jombang, NU Online Jatim

Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Ya'qub Husein STIT - UW Jombang melakukan penggalangan dana untuk korban bencana alam yang terjadi di berbagai daerah di Indonesia.

 

Bencana yang terjadi di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan tersebut membuat hati para mahasiswa terketuk untuk membantu para korban. "Duka mereka duka kita semua, itu yang mendorong hati dari sahabat-sahabat PMII untuk melaksanakan tugas kemanusiaan ini," ujar Yusril Hidayatulloh, Ketua PK PMII Ya’qub Husain saat ditemui dilokasi, Kamis (21/1/2021).

 

Penggalangan dana ini dilakukan di pertigaan Cukir Tebuireng, Perempatan Ceweng Kecamatan Diwek, lampu merah timur Stasiun Jombang dan Perempatan Kebon Rojo Jombang.

 

"Kami dari mahasiswa tidak bisa memberikan bantuan apa-apa. Setidaknya dengan kegiatan ini bisa terkumpul uang meskipun jumlahnya tidak banyak. Semoga bisa meringankan saudara kita yang tertimpa musibah," jelas Iday panggilan akrab Yusril Hidayatulloh.

 

Ia herharap agar semua korban yang tertimpa musibah mendapatkan bantuan yang layak, serta semoga keadaan disana semakin membaik, kembali pulih, dan semoga tidak ada lagi bencana susulan.

 

 

"Untuk saudara yang ada di sana, semoga kalian di berikan ketabahan dalam menjalani cobaan ini. Doa dan dukungan kami untuk kalian," pungkasnya.

 

Penulis: Adi

Editor: Romza

Bank Jatim (31/7)