• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 29 Maret 2024

Madura

Bantuan Sembako LAZISNU Jatim Dukung Pemutusan Rantai Covid-19

Bantuan Sembako LAZISNU Jatim Dukung Pemutusan Rantai Covid-19
Pemberian sembako dan multivitamin. (Foto: NOJ/RB)
Pemberian sembako dan multivitamin. (Foto: NOJ/RB)

Bangkalan, NU Online Jatim

NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jawa Timur bersama dengan Unit Pengelola Zakat, Infaq, dan Shadaqah (UPZIS) NU Care-LAZISNU Kabupaten Bangkalan menyalurkan 100 paket sembako dan multivitamin. Bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di enam kecamatan.  

 

KH Hasbulloh Muhtarom, Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bangkalan dalam pengarahannya mengatakan pengurus NU di semua tingkatan harus menjadi contoh kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. 

 

“Selain itu, kita harus lebih meningkatkan pendekatan diri kepada Allah SWT, berdoa memohon agar musibah pandemi ini segera berakhir,” kata Ra Hasbullah kepada para Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Arosbaya, Klampis, Geger, Sepuluh, Bangkalan dan Burneh, pada Ahad (27/06/2021).

 

Di kesempatan yang sama Abd Makin, Ketua UPZIS NU Care-LAZISNU Bangkalan mengatakan bantuan kali ini adalah tahap pertama. 

 

“Insyaallah LAZISNU Bangkalan bersama LAZISNU Jawa Timur terus bergerak untuk melakukan aksi kemanusiaan sampai kondisi Bangkalan dinyatakan kembali normal,” ujarnya.

 

Harapannya, bantuan paket yang berisi beras, gula, minyak goreng, susu kaleng, ikan kaleng, mie instan dan multivitamin ini bisa menambah gizi masyarakat sehingga bisa menaikkan imun dan terhindar dari covid-19.

 

Di tempat berbeda, A Afif Amrullah Ketua NU Care-LAZISNU Jawa Timur mengapresiasi gerak cepat NU Care-LAZISNU Bangkalan melakukan aksi kemanusiaan. 

 

“Kami berharap LAZISNU Bangkalan terus bergerak membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan karena terdampak Covid-19 ini,” ungkap Afif saat ditemui NU Online Jatim.

 

Pria yang juga Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Timur ini menjelaskan bahwa NU Care-LAZISNU Jawa Timur terus memberikan dukungan kepada masyarakat Bangkalan agar segera keluar dari zona merah di ujung barat pulau Madura ini. 

 

"Warga Bangkalan harus tetap melakukan ikhtiar lahir dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dan ikhtiar batin memohon kepada Allah agar terbebas dari Covid-19," terangnya.

 

Salah satu warga Kelurahan Kemayoran, Kecamatan Bangkalan, Ibu Muniri yang menerima bantuan sangat berterima kasih kepada NU.

 

"Covid-19 ini sangat menyulitkan untuk beraktivitas normal, karena salah satu keluarga saya pernah terkonfirmasi positif Covid-19. Semuanya serba sulit semuanya serba terbatas. Kami berterima kasih sekali kepada NU Care-LAZISNU,” pungkasnya.

 

Editor: Risma Savhira


Madura Terbaru