Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Banyak Musibah, Ratusan Guru Agama Islam Gelar Doa Bersama

Banyak Musibah, Ratusan Guru Agama Islam Gelar Doa Bersama
Dzikir dan doa bersama oleh KKG PAI Kota Surabaya. (Foto: NOJ/BNm)
Dzikir dan doa bersama oleh KKG PAI Kota Surabaya. (Foto: NOJ/BNm)

Surabaya, NU Online Jatim

Sejumlah musibah yang melanda berbagai kawasan di Tanah Air memantik rasa empati banyak pihak. Bantuan diberikan baik berupa uang maupun barang yang sangat dibutuhkan korban. Tidak sedikit juga yang memanjatkan doa agar bencana alam segera berakhir.

 

Doa bersama untuk kebaikan negeri di tengah amukan bencana dilakukan Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAI) Kota Surabaya. Lantaran masih dalam suasana pandemi, mereka menggelar 'Dzikir dan Doa untuk Bangsa' secara virtual, Jumat (29/01/2021).

 

“Diadakannya acara ini demi mendekatkan diri kepada Allah SWT,” kata Ustadz A Zainal Abidin saat sambutan. Dirinya juga berharap para korban diberikan keikhlasan dan ketabahan dalam menerima musibah yang ada.

 

Ketua KKG PAI Kota Surabaya tersebut juga menyampaikan bahwa dari kegiatan doa virtual sebagai sarana melaporkan donasi yang telah dihimpun.

 

“Acara ini sekaligus sebagai ajang pelaporan tentang donasi tahap pertama yang sudah terkumpul dari seluruh guru PAI Kota Surabaya sudah disalurkan kepada korban bencana di Kalimantan Selatan, Sulawesi Barat dan Sumatera Barat,” ungkapnya.

 

Disampaikan lebih lanjut bahwa melalui acara dzikir dan doa bersama masih membuka peluang bagi berbagai kalangan yang terketuk hatinya untuk kembali peduli kepada korban bencana alam.

 

“Nantinya  akan dibuka donasi tahap kedua yang dananya disalurkan kepada korban bencana alam yang masih belum tersentuh bantuan,” jelasnya.

 

Kegiatan yang berjalan dengan khidmad ini dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, H Supomo. Dan dari pantauan panitia, dzikir dan doa diikuti kurang lebih 900 peserta.

Iklan promosi NU Online Jatim