Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Begini Cara Fatayat NU di Gresik Jaga Kekompakan dan Kebugaran

Begini Cara Fatayat NU di Gresik Jaga Kekompakan dan Kebugaran
Senam digelar PAC Fatayat NU Dukun, Gresik. (Foto: NPJ/Syafik H)
Senam digelar PAC Fatayat NU Dukun, Gresik. (Foto: NPJ/Syafik H)

Gresik, NU Online Jatim

Aneka kegiatan dilakukan pada masa kenormalan baru atau new normal. Hal itu sebagaimana juga dilakukan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Dukun, Kabupaten Gresik.

 

Kegiatan yang dilakukan Jumat pagi adalah senam Fatayat NU sekaligus membahas program yang merupakan bagian memperkuat organisasi dan silaturahim.

 

Untuk senam dilakukan di halaman Kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Dukun yakni Jalan Raya Mojopetung Kecamatan Dukun, Jumat (11/9/2020).

 

Ketua PAC Fatayat NU Dukun, Naurah Royyani mengatakan bahwa program senam dan kesehatan ini sudah berjalan lama. Namun akibat pandemi Covid -19 , hampir vakum lima bulan lamanya.

 

“Dan alhamdulillah pagi hari ini kita sudah melaksanakan aktivitas kembali. Di samping kita sudah kangen untuk ketemu lewat darat,” katanya.

 

Ditambahkan bahwa selain program senam dan kesehatan, juga mengadakan beberapa kegiatan seperti penyuluhan dan workshop tentang kesehatan bagi ibu muda.

 

“Mulai proses calon pengantin, sampai kesehatan dan kesuburan,” jelas Yeni, panggilan akrabnya.

 

Hal sama disampaikan Sekretaris PAC Fatayat NU Dukun, Siti Amsaroh bahwa senam dan kesehatan ini sangat penting untuk menjaga imunitas dari Covid-19.

 

“Manfaatnya adalah bisa menjaga kesehatan tubuh agar tetap fresh, di samping juga bisa berjumpa sahabati Fatayat NU, serta memberikan energi positif karena sudah lama tidak bertemu dalam satu kegiatan,” jelasnya.

 

Dirinya berhadap kegiatan perdana bisa mengedukasi dan dapat berjalan secara rutin dengan aneka manfaat yang akan diterima.

 

“Yakni istikamah dapat memperkokoh organisasi dan silaturrahim antar sahabati Fatayat NU yang ada di Dukun,” pungkasnya.

 

Kegiatan diikuti anggota dan pengurus PAC Fatayat NU, termasuk utusan dari 32 Pimpinan Ranting Fatayat NU se-Kecamatan Dukun.

 

PWNU Jatim