• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 24 April 2024

Matraman

Begini Cara Fatayat NU di Madiun Peringati Isra’ Mi’raj

Begini Cara Fatayat NU di Madiun Peringati Isra’ Mi’raj
Suasana peringatan Isra' Mi'raj yang diadakan PAC Fatayat NU Mejayan Kabupaten Madiun, Jumat (12/03/2021). (Foto: NOJ/ Mirna Nur Asyiah).
Suasana peringatan Isra' Mi'raj yang diadakan PAC Fatayat NU Mejayan Kabupaten Madiun, Jumat (12/03/2021). (Foto: NOJ/ Mirna Nur Asyiah).

Madiun, NU Online Jatim

Isra’ Mi'raj merupakan salah satu momentum yang selalu diperingati oleh seluruh umat Islam di seluruh penjuru dunia. Berbagai macam acara digelar saat memperingati Isra' Mi’raj untuk mengaplikasikan kecintaan umat Islam kepada Nabi Muhammad Rasulullah SAW.

 

Begitu pula dengan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun saat menggelar peringatan Isra' Mi'raj dengan mengadakan Barzanji di kantor Majelis Wakil Cabang NU Mejayan, Jumat (12/03/2021).

 

Ani Nur Khamidah, ketua panitia mengatakan, acara yang digelar ini juga dalam rangka Rajabiyah. "Kami memperingati Isra' Mi'raj dengan mengadakan Barzanji di Kantor MWCNU bersama teman-teman Fatayat," ujarnya.

 

Sementara itu, Ketua PAC Fatayat NU Kecamatan Mejayan, Yuni Purwantiningsih menjelaskan, peringatan Isra' Mi'raj ini diadakan sebagai wujud kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

 

Ia berharap dengan diadakannya peringatan Isra' Mi'raj ini semua umat Islam khususnya anggota Fatayat NU Kecamatan Mejayan  bisa meneladani Nabi Muhammad SAW.

 

"Semoga dengan diadakan acara siang ini, kita semua bisa meneladani Nabi Muhammad SAW. Sehingga, Fatayat PAC Mejayan bisa lebih baik, dan lebih jaya lagi," lanjutnya.

 

Yuni menambahkan, usai acara Barzanji dilanjutkan acara makan bersama. Di mana semua menu adalah spontanitas hasil shadaqah semua anggota. "Alhamdulillah, para sahabat di sini sangat kompak, jadi untuk masalah shadaqah membawa makanan seperti ini menjadi hal biasa bagi mereka," pungkasnya.

 

 

Peringatan Isra' Mi'raj di Kantor MWCNU Mejayan ini dihadiri oleh Ketua MWC NU Mejayan, Ketua PAC Muslimat NU Mejayan, Penasehat PAC Fatayat NU Mejayan, semua jajaran pengurus dan anggota PAC dan Ranting Fatayat NU se-Kecamatan Mejayan.

 

Penulis: Uyung Kurniawati

Editor: Romza


Editor:

Matraman Terbaru