• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 23 April 2024

Madura

Begini Cara NU Pamekasan Lindungi Jiwa Nahdliyin

Begini Cara NU Pamekasan Lindungi Jiwa Nahdliyin
Ketua PCNU Pamekasan menandatangani kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan. (Foto: NOJ/Syarofi)
Ketua PCNU Pamekasan menandatangani kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan. (Foto: NOJ/Syarofi)

Pamekasan, NU Online Jatim

Ikhtiar untuk melindungi pengurus dan warga Nahdlatul Ulama dilakukan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pamekasan. Kali ini dengan menggandeng Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS Ketanagakerjaan Cabang Madura.

 

Menurut KH Taufik Hasyim, peserta BPJS Ketenagakerjaan hendaknya bisa memaksimalkan kerja sama ini.

 

"Ini kerja sama yang sangat bagus. Kami berharap peserta bisa memaksimalkan peluang ini sehingga kita sebagai tenaga kerja baik yang berupah atau tidak bisa mendapatkan jaminan dalam menjalankan tugas," kata Ketua PCNU Pamekasan  tersebut, Rabu (10/02/2021).

 

"Terima kasih kepada BPJS Ketanagakerjaan telah mempercayai kami. Semoga kerja sama ini membawa kemaslahatan bersama untuk kita semua," harapnya.

 

Dyah Swasti Kusumawardhani mengatakan, moU itu untuk menjalankan 4 program utamanya kepada PCNU Pamekasan.

 

"Kami ada 4 program jaminan sosial yang akan kami jalankan ada jaminan hari tua, kematian, kecelakaan kerja,dan pensiunan,” kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan tersebut.

 

Dijelaskannya bahwa BPJS ketenagakerjaan berbeda dengan BPJS kesehatan. Sehingga fokus jaminan kepada tenaga kerja.

 

Menurutnya, memilih PCNU Pamekasan sebagai sasaran kerja sama melihat organisasi ini memiliki jangkauan yang demikian luas dan anggota yang banyak.

 

"NU itu sangat luas, yayasannya banyak, pesantrennya banyak, pendidikannya juga banyak sehingga tenaga kerjanya juga banyak. Makanya kami ingin memberikan perlindungan kepada para tenaga kerjanya," katanya.

 

Dirinya berharap usai dilakukan kerja sama akan banyak warga NU yang bisa menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan.

 

"Tentu perlindungan ini bisa didapat setelah menjadi anggota di kami melalui aktif iuran dengan kriteria yang telah dibuat," pungkasnya.

 

Sosialisasi diisi Randika Dwi Pradana selaku Kepala BPJS Ketenagakerjaaan Kabupaten Pamekasan. Dan hadir pula, KH Taufik Hasyim KH Wahdi Musyaffak, K Abd Bari, K Abd Rahman Abbas, KH. Zainul Hasan, Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) dan badan otonom.

 

Acara dipusatkan di Aula PCNU Pamekasan, jalan Abd Aziz no 95.


Editor:

Madura Terbaru