Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Begini Cara PMII UNU Blitar Sambut Program Kreativitas Mahasiswa

Begini Cara PMII UNU Blitar Sambut Program Kreativitas Mahasiswa
Sharing sessions soal Program Kreativitas Mahasiswa oleh PMII UNU Blitar. (Foto: NOJ/Ika NF)
Sharing sessions soal Program Kreativitas Mahasiswa oleh PMII UNU Blitar. (Foto: NOJ/Ika NF)

Blitar, NU Online Jatim

Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia menggelar Program Kreativitas Mahasiswa (PKM).

 

Seakan tidak ingin ketinggalan, Pengurus Rayon Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Soeprijadi Universitas  Nahdlatul Ulama (UNU) Blitar menggelar sharing sessions. Ahad, (07/03/2021).

 

Ketua Rayon Soeprijadi, M Khabib Jauhari Mustofa mengatakan ini merupakan momentum pas untuk melakukan sharing sessions tentang PKM. Selain kegiatan PKM ini wajib untuk mahasiswa baru, lewat kegiatan nantinya akan memotivasi para mahasiswa dan menumbuhkan ide cemerlang.

 

"Dengan adanya PKM sebagai wadah untuk berkreasi dalam bidang tulis menulis kita perlu mengasah ide, gagasan yang dimiliki para mahasiswa UNU Blitar terutama kader PMII Rayon Soeprijadi melalui kegiatan sharing sessions ini." katanya.

 

Kegiatan bertema ‘Tuangkan ide, Ciptakan Karya Menyongsong PKM 2021’ ini dipusatkan di Pendopo Islam Nusantara, Desa Sekardangan, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar.

 

Acara yang diikuti diikuti 30 peserta dan tetap memperhatikan protokol kesehatan tersebut menghadirkan Rizka Rizqi Robby, Kepala Program Studi (Kaprodi) Matematika UNU Blitar.

 

Banyak tips dan trik yang disampaikan, mulai dari bagaimana menyusun proposal PKM dengan baik dan benar, hingga cara jitu agar lolos seleksi proposal.

 

Sementara itu kegiatan ini juga dihadiri oleh kader PMII yang telah lolos proposal PKM, mulai tahun 2018-2020.

 

"Kami turut mengundang sahabat dan sahabati yang sudah berhasil lolos untuk berbagi pengalaman agar di tahun 2021 ini lebih banyak lagi mahasiswa UNU Blitar yang mampu berkompetensi di bidang tulis ini,” ujar Mustofa, sapaan akrabnya.

 

Dirinya juga berharap ke depannya kegiatan dapat dilakukan secara rutin, dan menjadi gebrakan baru kader PMII UNU Blitar.

 

Editor: Syaifullah

Iklan promosi NU Online Jatim