• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 29 Maret 2024

Malang Raya

Begini Kader di Blimbing Malang Peringati Harlah Ansor ke-87

Begini Kader di Blimbing Malang Peringati Harlah Ansor ke-87
Tasyakuran harlah ke-87 GP Ansor oleh kader Ansor Blimbing, Kota Malang. (Foto: NOJ/MJ)
Tasyakuran harlah ke-87 GP Ansor oleh kader Ansor Blimbing, Kota Malang. (Foto: NOJ/MJ)

Malang, NU Online Jatim

Harlah ke-87 Gerakan Pemuda Ansor diperingati dengan berbagai kegiatan oleh kader di seluruh daerah. Begitu juga dengan Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Blimbing, Kota Malang. Sejumlah kegiatan dilaksanakan dalam rangka harlah organisasi kepemudaannya Nahdlatul Ulama itu.

 

Rangkaian harlah dimulai dengan bagi-bagi 500 paket takjil, di sela acara tasyakuran yang bertempat di halaman Masjid Abdillah Jalan Raya Sulfat Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Sabtu (24/04/2021).

 

Dilanjutkan acara shalawatan dan tausyiah oleh KH Syaifudin Zuhri. Ada pula kajian kitab kuning Adabul Alim wal Muta'allim karangan Hadratus Syaikh KH Hasyim Asyari yang rutin digelar oleh Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor Blimbing.

 

Ketua PAC GP Ansor Blimbing Alfiyan mengatakan momentum harlah kali ini seluruh kader Ansor bisa diharapkan lebih responsif terhadap setiap problem di tengah masyarakat. Banyak tantangan yang harus dihadapi, terlebih pandemi masih belum ada tanda-tanda hilang.

 

"GP Ansor diharapkan tidak hanya mampu merespon berbagai dinamika sosial, politik, dan kenegaraan di negeri ini, tetapi saat ini juga diminta harus responsif terhadap dinamika kesehatan," kata Alfiyan, Sabtu (24/04/2021).

 

Sementara, Kepala Satuan Koordinasi Rayon Barisan Ansor Serbaguna Blimbing, Wiranto, menungkapkan bahwa rangkaian acara tasyakuran harlah Ansor ke-87 dengan berbagi paket makanan buka puasa. Sebagai bentuk dukungan dan semangat untuk tetap menjalani kehidupan di masa pandemi dan bulan Ramadlan.

 

Diselingi dengan acara Kajian Kitab Kuning Adabul Alim Wal Muta' allim karangan Hadiratus Syaikh KH Hasyim Asyari yang rutin digelar oleh Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor Blimbing.

 

Editor: Nur Faishal


Malang Raya Terbaru