Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Begini Respons Ning Milenial Terhadap Vaksinasi di NU Jatim

Begini Respons Ning Milenial Terhadap Vaksinasi di NU Jatim
Karina Sabrina. (Foto: NOJ/RS)
Karina Sabrina. (Foto: NOJ/RS)

Surabaya, NU Online Jatim

Terhitung Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur telah menggelar vaksinasi yang ketiga kalinya. Pertama vaksinasi dikhususkan untuk 98 Kiai NU Jatim pada tanggal 23 Februari 2021, kedua vaksinasi AstraZeneca untuk 100 Kiai NU Jatim pada 23 Maret 2021. Dan kini PWNU Jatim melaksanakan vaksinasi untuk Bu Nyai, Nawaning, dan Keluarga NU Jatim.

 

Salah satu peserta vaksin termuda turut antusias mengikuti program ini. Karina Sabrina, perempuan berusia 19 tahun mengatakan bahwa ia sempat merasa sedikit rasa sakit di bagian yang disuntik. Kendati demikian, beberapa menit berselang tidak ada keluhan yang ia rasakan.

 

“Tadi sempat kemeng tapi lama kelamaan hilang sendiri,” katanya, Sabtu (03/04/2021).

 

Menurut perempuan kelahiran Canbeera, Australia ini vaksinasi yang digelar oleh PWNU Jatim adalah upaya untuk mendukung anjuran pemerintah dalam menghentikan penyebaran Covid-19.

 

“Saya kira acara ini memang sesuai dengan anjuran pemerintah untuk segera memasifkan vaksin untuk seluruh masyarakat Indonesia,” terangnya.

 

Ning Karina juga mengajak para generasi milenial agar bersedia divaksin.

 

“Untuk teman-teman milenial jangan takut vaksin agar kita bisa sehat dan kembali hidup normal,” imbaunya.

 

Ia berharap vaksin dengan vaksin ini kekebalan tubuh terhadap virus Covid-19 dapat terbentuk.

 

“Harapannya dengan vaksin ini kita bisa kebih aman dan kita jadi lebih bijaksana dalam menggunakan vaksin. Bukan berarti dengan vaksin kita bebas bisa lepas dari protokol Kesehatan. Justru kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan,” harapnya.

Iklan promosi NU Online Jatim