Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Beralaskan Tikar, Harlah Ansor di Gresik Ingatkan Protokol Kesehatan

Beralaskan Tikar, Harlah Ansor di Gresik Ingatkan Protokol Kesehatan
Kegiatan tasyakuran hari lahir Ansor di Gresik. (Foto: NOJ/Syafik H)
Kegiatan tasyakuran hari lahir Ansor di Gresik. (Foto: NOJ/Syafik H)

Gresik, NU Online Jatim

Dalam suasana Ramadlan dan pandemi Corona, tidak menyurutkan semangat Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Gresik untuk memperingati hari lahir.

 

Pada hajatan harlah yang memasuki usia 87 tahun tersebut, diadakan peringatan dengan sederhana di halaman kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Gresik. Kegiatan melibatkan Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Kabupaten Gresik yang dimodel dengan lesehan beralaskan tikar.

 

Ketua PC GP Ansor PC Gresik, Abd Rahim mengatakan bahwa tema kegiatan dan puncak Harlah Ansor adalah pemuda harus bergerak dalam rangka khidmah kepada NU berbangsa dan bernegara.

 

"GP Ansor harus meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat yakni dengan membantu pemerintah dalam persoalan di bidang kesehatan," katanya.

 

Dalam pandangannya, kepedulian tersebut sesuai instruksi Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor yakni Gus Yaqut bahwa kader Ansor harus responsif terhadap problem masyarakat.

 

“Yakni responsif terhadap kesehatan yang sedang berkembang,” jelas Kasdol, sapaan akrabnya.

 

Dikemukakan bahwa di logo harlah kali ini ada gambar masker. Hal tersebut sebagai bentuk kepedulian kader Ansor untuk membantu pemerintah dalam mensosialisasikan dan mengajak kepada masyarakat untuk menaati protokol kesehatan.

 

Sementara itu Ketua PCNU Gresik, KH Khusnan Ali mengharapkan, kader Ansor harus bisa mengimplementasikan tema ke dalam kehidupan hari ini karena tantangan ke depan semakin kompleks.

 

"Ini menjadi garapan GP Ansor ke depan agar selalu belajar mengasah diri untuk meningkatkan kapasitas diri,” katanya.

 

Kegiatan dipungkasi dengan santunan anak yatim dan doa bersama untuk keselamatan bangsa.

 

Editor: Syaifullah

F1 Promosi Iklan