Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Berbagi dengan Hati, IPNU-IPPNU di Pasuruan Bagikan Takjil

Berbagi dengan Hati, IPNU-IPPNU di Pasuruan Bagikan Takjil
Kader IPNU-IPPNU Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, bagi-bagi takjil. (Foto: NOJ/MS)
Kader IPNU-IPPNU Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, bagi-bagi takjil. (Foto: NOJ/MS)

Pasuruan, NU Online Jatim

Banyak cara untuk melakukan kebaikan, apalagi saat bulan Ramadlan, yang pahalanya dilipatgandakan. Salah satunya yang dilakukan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, Senin (19/04/2021). Mereka berbagi takjil dengan warga.

 

Kegiatan ini dibagi menjadi dua tim. Tim pertama membagikan takjil kepada pengguna jalan yang melintas di depan Alun-alun Wonorejo, sedangkan tim kedua membagikan takjil kepada pedagang yang berada di sekitar Pasar Wonorejo. Pembagian takjil dilaksanakan dari pukul 17.00 hingga menjelang Maghrib.

 

Anggota yang hadir sekitar 35 anggota IPNU-IPPNU, dengan membagikan kurang lebih sekitar 200 paket takjil. Adapun takjil yang diberikan berupa jus buah ditambah nasi yang dibuat oleh anggota PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Wonorejo.

 

Sebelum bagi-bagi takjil, para kader IPNU-IPPNU terlebih dahulu melaksanakan doa bersama di Majelis Wakil Cabang NU setempat yang dihadiahkan untuk keluarga, anggota dan pengurus PAC yang telah wafat, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Yasin dan tahlil untuk pendiri Nahdlatul Ulama KH Hasyim Asy’ari.

 

"Acara ini kami adakan karena kami ingin memotivasi kader kami dalam ukhuwah Islamiyah, supaya kader kami memiliki kepekaan sosial yang tinggi terhadap sesame," kata Ketua PAC IPNU Wonorejo, Nur Hasyim Ali.

 

Editor: Nur Faishal

PWNU Jatim