Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Berbagi dengan Yatim, Cara Ansor di Surabaya Meriahkan Ujung Ramadlan

Berbagi dengan Yatim, Cara Ansor di Surabaya Meriahkan Ujung Ramadlan
Sejumlah yatim menerima bingkisan dari Ansor dan Banser Pakal, Surabaya. (Foto: NOJ/Hisam M)
Sejumlah yatim menerima bingkisan dari Ansor dan Banser Pakal, Surabaya. (Foto: NOJ/Hisam M)

Surabaya, NU Online Jatim

Selama Ramadlan, berbagai kegiatan dilakukan baik secara pribadi maupun organisasi. Hal tersebut sebagai panggilan demi memeriahkan bulan suci yang sarat dengan hikmah dan keutamaan. Apalagi saat ini sedang memasuki akhir Ramadlan.

 

Hal ini juga yang dilakukan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Nahdhatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Pakal Surabaya. Mereka menggelar buka bersama dan berbagi dengan yatim piatu.

 

“Kami yakin melalui berbagi sedekah terlebih dengan para anak yatim atau piatu akan melindungi harta,” kata Nur Rochim, Senin (03/05/2021).

 

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor Pakal tersebut mengemukakan bahwa kegiatan ini diikuti seluruh badan otonom (Banom) NU Pakal. Demikian pula hadir 64 anak yatim piatu dari kelurahan setempat.

 

“Diambil dari setiap anak ranting mengirim utusan minimal 3 anak yatim maupun piatu. Sebab di PAC Pakal kurang lebih ada 18 anak ranting yang aktif,” katanya kepada NU Online Jatim.

 

Pantauan media ini, santunan anak yatim yang dibungkus dengan buka bersama berjalan khidmat dan meriah.

 

“Alhamdulillah dipermudah menggelar kegiatan ini meriah dan ramai karena bersama adik-adik yang usianya masih tergolong anak-anak. Semoga bermanfaat untuk kita semua,” harapnya.

 

Pada kesempatan lain, Adam Iksani selaku Kepala Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Pakal mengatakan terkesan bisa berbagi dengan yatim piatu.

 

“Semoga sedikit bisa menghibur dan membuat hati yatim piatu bahagia dan melalui kegiatan ini bisa mengenalkan NU lebih dekat lagi,” pungkasnya.

 

Editor: Syaifullah

 


Editor:
F1 Bank Jatim