• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 26 April 2024

Metropolis

Berbagi Hendaknya Jadi Semangat Ansor Hadapi Normal Baru

Berbagi Hendaknya Jadi Semangat Ansor Hadapi Normal Baru
Sejumlah kader Ansor dan Banser menerima bantuan paket Sembako dari PAC GP Ansor Sukodono, Sidoarjo. (Foto: NOJ/Yuli R)
Sejumlah kader Ansor dan Banser menerima bantuan paket Sembako dari PAC GP Ansor Sukodono, Sidoarjo. (Foto: NOJ/Yuli R)

Sidoarjo, NU Online Jatim
Tatanan normal baru atau new normal diharapkan mampu mendorong  masyarakat untuk selalu berpikir positif. Antara lain bahwa  selalu ada harapan untuk menyelesaikan virus Corona (Covid-19).

 

Sebagai sebuah perjuangan bersama dalam menghadapi  new normal, maka semangat menjaga spirit kedisiplinan, sehat, dan berbagi hendaknya menjadi hal yang terus diperhatikan.

 

Khusus terkait berbagi, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sukodono, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur mengajak anggotanya untuk menjaga semangat tersebut.

 

Karenanya, Ansor setempat menggelar bakti sosial atau baksos berupa pembagian ratusan paket sembilan bahan pokok atau Sembako dan masker. Termasuk menyumbangkan tenaga pada proses pembangunan rumah milik Rais Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Sukodono, Ahad (14/6).

 

Ketua PAC GP Ansor Sukodono, H Abdul Muntholib mengungkapkan, dana kegiatan tersebut merupakan hasil iuran sukarela jajaran pengurus dan anggota Ansor beberapa waktu lalu.

 

Dirinya menjelaskan bahwa ratusan paket sembako disalurkan kepada anggota Ansor dan Bantuan Ansor Serbaguna (Banser) yang terdampak Covid-19. Mereka tersebar di 19 ranting (desa) di kawasan Kecamatan Sukodono serta warga yang membutuhkan dengan diserahkan secara langsung untuk menghindari kerumunan.

 

“Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban sahabat Ansor, Banser, dan warga yang menerima bantuan di saat menjalani masa transisi menuju new normal,” ungkapnya. 
Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada kader yang telah menyisihkan sebagian rezeki untuk baksos dengan harapan ke depannya bisa ditingkatkan lagi. 

 

Sullamul Hadi Nurmawan selaku pembina PAC GP Ansor Sukodono mengaku bangga atas kegiatan tersebut. Juga berharap Ansor dan Banser tetap menjadi garda terdepan yang bisa bermanfaat bagi masyarakat di tengah pandemi.

 

“Bukan menjadi bagian orang yang menyombongi pandemi, tapi juga bukan bagian dari orang yang ketakutan, sehingga eksistensinya tetap terjaga,” kata pria yang juga anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo tersebut.

 

Moch Winarto selaku Ketua Ranting GP Ansor Jumputrejo  menyampaikan apresiasi atas bantuan paket Sembako yang telah diberikan.

 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PAC GP Ansor Sukodono yang telah peduli kepada ranting, bantuan tersebut akan kami salurkan kepada sahabat Ansor dan Banser yang terdampak Covid-19 di ranting,” ucapnya. 

 

Kontributor: Yuli Riyanto
Editor: 
 


Editor:

Metropolis Terbaru