Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Berbagi Kebahagiaan, Fatayat NU Tulungagung Salurkan Daging Kurban

Berbagi Kebahagiaan, Fatayat NU Tulungagung Salurkan Daging Kurban
Ketua PC Fatayat NU Tulungagung, Siti Kunul Kotimah, bersama penerima daging kurban. (Foto: NOJ/PH).
Ketua PC Fatayat NU Tulungagung, Siti Kunul Kotimah, bersama penerima daging kurban. (Foto: NOJ/PH).

Tulungagung, NU Online Jatim

Warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) sebab terpapar Covid-19 di perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah mengalami peningkatan. Hal ini menjadi perhatian serius Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Tulungagung.

 

Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Tulungagung, Siti Kusnul Kotimah mengatakan, warga yang sedang menjalani isolasi mandiri selayaknya turut merasakan kebahagiaan dari momentum Hari Raya Idul Adha.

 

“Maka dari itu, pada momen Idul Adha tahun ini, kami mengalokasikan daging kurban kepada warga yang menjalani isoman. Terhitung ada 300 paket daging kurban dari satu sapi dan satu kambing yang disembelih,” katanya, Kamis (22/07/2021).

 

Tidak hanya kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri, daging kurban juga diberikan kepada kader Fatayat NU di seluruh tingkatan yang perekonomian keluarganya terdampak Covid-19.

 

“Saya berharap, daging kurban yang disalurkan dapat membantu dan penerima juga dapat merasakan kebahagiaan Idul Adha, baik penerima yang sedang isolasi mandiri maupun yang ekonominya terdampak pandemi,” ungkap Kusnul.

 

Perempuan yang baru saja meraih predikat Doktor tersebut menjelaskan, bahwa hewan kurban yang disalurkan merupakan kurban dari keluarga besar PC Fatayat NU Kabupaten Tulungagung.

 

“Penyembelihannya dilakukan di Masjid An-Nahdliyah, pada tanggal 12 Dzulhijjah kemarin,” pungkasnya.

 

Sementara itu, Siti Asiyah, salah satu penerima daging kurban yang perekonomianya terdampak Covid-19, mengaku senang mendapatkan daging dari organisasi perempuan NU tersebut.

 

"Alhamdulillah, daging kurban tersebut bisa untuk kebutuhan lauk beberapa hari ke depan," kata Siti saat ditemui NU Online Jatim.

 

Editor: A Habiburrahman

F1 Bank Jatim  Syariah 17/9