• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 25 April 2024

Kediri Raya

Berikut Cara CBP-IPNU dan KPP-IPPNU Jatim Perkuat Silaturahim

Berikut Cara CBP-IPNU dan KPP-IPPNU Jatim Perkuat Silaturahim
Turba DKW CBP-IPNU dan KPP-IPPNU Jatim di Graha Nahdlatul Ulama Blitar. (Foto: NOJ/Ika NF)
Turba DKW CBP-IPNU dan KPP-IPPNU Jatim di Graha Nahdlatul Ulama Blitar. (Foto: NOJ/Ika NF)

Blitar, NU Online Jatim
Dewan Koordinasi Wilayah (DKW) Corp Brigade Pembangunan (CBP) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Korp Pelajar Putri (KPP) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Jawa Timur turun ke bawah (Turba) pada Ahad (14/03/2021). Kegiatan kali ini dipusatkan di gedung Graha Nahdlatul
Ulama (NU), Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar.

 

Kegiatan ini diikuti Dewan Koordinasi Cabang (DKC) CBP-IPNU dan KPP-IPNU se-Korda Mataraman I.

 

"Suatu kehormatan bagi kami DKW CBP-IPNU KPP-IPPNU dan DKC CBP-IPNU KPP-IPPNU se-Korda Mataraman I berkenan untuk berkumpul di kediaman kami,” kata Ahmad Wachid Nurlatif, Komandan DKC CBP IPNU Kabupaten Blitar.

Sementara itu M Amru Khoirus Soni, selaku Komandan DKW CPB-IPNU Jawa Timur mengatakan tema turba kali ini adalah 'Ngopi Bareng dalam rangka DKW rindu kader-kader CBP-KPP se-Jawa Timur'.

 

"Kami adakan turba ini untuk memperkuat ukhuwah tali silaturahim dan menjalin komunikasi untuk keutuhan CBP-IPNU KPP-IPPNU Jawa Timur,” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Soni ini juga menjelaskan ada 4 poin yang ditekankan dalam turba, yaitu peran aktif kader setiap DKC CBP-IPNU KPP-IPPNU dalam mengurangi resiko penyebaran Covid-19.

 

Pada kegiatan ntersebut kader CBP-IPNU KPP-IPPNU diharuskan mengambil peran untuk mensosialisasikan pola hidup sehat terutama dalam lingkungan keluarga.
 

Berikutnya DKW CBP-IPNU KPP-IPPNU Jawa Timur membawa program salam sapa kader CBP-IPNU KPP-IPPNU se-provinsi. Program ini akan dilaksanakan setiap awal bulan melalui aplikasi WhatsApp.
 

“Selanjutnya kami akan melakukan database ke setiap DKC CBP-IPNU KPP-IPPNU se-Jawa Timur. Hal itu guna pendataan kader dan mengetahui potensi kader di setiap daerah,” terangnya.
 

Yang terakhir adalah DKW CBP-IPNU KPP-IPPNU Training of Commander (ToC) yang akan diikuti setiap komandan DKC CBP-IPNU KPP-IPPNU se-Jawa Timur.

Di akhir paparan, Soni berpesan meskipun dilanda Covid-19 jangan sampai hanya berdiam diri di rumah. Yang harus dilakukan tetap meningkatkan kaderisasi dan berproses untuk belajar, berjuang, bertakwa serta mengabdi.

 

Dirinya berharap ke depannya tercipta kesolidan kader CBP-IPNU KPP-IPPNU di Jawa Timur khususnya. Demikian pula proses kaderisasi tetap berjalan semestinya.

 

“Karena sebagai garda terdepan IPNU-IPPNU, kita harus tetap bergerak untuk semangat belajar, berjuang, bertakwa serta mengabdi,” tutupnya.

​​​

Editor: Syaifullah​​​​


Editor:

Kediri Raya Terbaru