Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Berkah Harlah, NU Pasuruan Segera Miliki Rumah Sakit

Berkah Harlah, NU Pasuruan Segera Miliki Rumah Sakit
KH Marzuki Mustamar (tengah) menghadiri peletakan batu pertama RSNU Kabupaten Pasuruan. (Foto: NOJ/Makhfud S)
KH Marzuki Mustamar (tengah) menghadiri peletakan batu pertama RSNU Kabupaten Pasuruan. (Foto: NOJ/Makhfud S)

Pasuruan, NU Online Jatim

Bertepatan dengan hari lahir ke-98 Nahdlatul Ulama yakni 16 Rajab 1442 H, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU). Letak bangunan pelayanan medis tersebut berada di Kecamatan Kejayan.

 

Menurut KH Imron Mutamakkin, pembangunan rumah sakit NU ini merupakan salah satu program prioritas berdasarkan hasil Konferensi Cabang NU dalam bidang kesehatan masyarakat.

 

"Kami menargetkan dua tahun sudah bisa beroperasi, sehingga peletakan batu pertama di harlah NU ini diharapkan mempunyai semangat yang sama dengan semangat lahirnya jamiyah Nahdlatul Ulama yakni bermanfaat bagi masyarakat," kata Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan tersebut, Ahad (28/02/2021).

 

Terkait anggaran pembangunan, selain dari para jamaah dan masyarakat umum, juga dibantu dari pemerintah daerah.

 

"Nantinya kita juga akan membantu target pembangunannya sehingga dalam satu tahun sudah dapat dioperasikan dengan rumah sakit level d," kata pencipta lagu Pasuruan Gumuyu tersebut.

 

Sedangkan KH Marzuki Mustamar mengajak agar warga NU Pasuruan untuk terus kompak dalam mengawal dan membantu pembangunan rumah sakit tersebut.

 

"Karena saya yakin, baik perawat maupun dokter NU, nantinya bukan hanya membantu dalam penyembuhan pasien saja. Namun apabila dalam menghadapi kematian, dokter dan perawat NU pasti membantu pasien menuju akhir yang husnul khatimah," kata Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur tersebut.

 

Kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan tersebut dihadiri Ketua PWNU Jatim, Bupati Pasuruan, dan beberapa undangan. Selanjutnya, peserta lain mengikuti acara secara virtual dari masing-masing Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) se-Kabupaten Pasuruan.

 

Editor: Risma Savhira

Iklan promosi NU Online Jatim