Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Berkah Pandemi, Santri Pasuruan Lolos Kuliah di Turki

Berkah Pandemi, Santri Pasuruan Lolos Kuliah di Turki
Nurul Hidayahtullah dari Pesantren Bayt Al-Hikmah, Pasuruan lolos kuliah di Turki. (Foto: NOJ/Mokh Faisol)
Nurul Hidayahtullah dari Pesantren Bayt Al-Hikmah, Pasuruan lolos kuliah di Turki. (Foto: NOJ/Mokh Faisol)

Pasuruan, NU Online Jatim

Prestasi membanggakan diukir santri Pondok Pesantren Bayt Al-Hikmah Kota Pasuruan. Adalah Nurul Hidayahtullah yang asal Malang mendapatkan beasiswa di Sakarya University, Turki jurusan telogi Islam.

 

Sebelumnya, ia menempuh pendidikan S1 di Universitas Brawijaya program studi fisika tahun lalu. Ujang, sapaan akrabnya sengaja memutuskan pendidikan karena pembelajaran dalam jaringan (daring) saat pandemi dirasanya kurang efektif. Kuliah selama setahun belum memberinya kepuasan yang diharapkan.

 

"Pembelajaran daring menurut saya tidak efektif, jika diteruskan sudah jelas jurusan fisika itu membutuhkan praktikum secara langsung, bukan secara daring," katanya, Kamis (09/09/2021).

 

Sehingga sembari ‘menikmati’ kuliah, dirinya memutuskan ingin belajar ke luar negeri. Yang dilakukan dengan mengikuti program pemerintah Turki di Indonesia.

 

"Berkat kuliah daring waktu kosong saya manfaatkan untuk belajar bahasa Inggris," jelasnya kepada NU online Jatim.

 

Ujang juga optimis dan yakin bahwasanya dirinya akan lolos beasiswa pemerintah Turki karena restu orang tua.

 

"Berkat restu dan doa orang tua, saya optimistis akan lolos beasiswa ini," terangnya.

 

Masjum Nur Ompianah selaku ayah sangat senang mendengar putranya diterima dan mendapatkan beasiswa dari pemerintah Turki.

 

"Alhamdulillah saya bersyukur sekali berkat kegigihan dan kemauannya untuk kuliah di luar negeri ia bisa lolos," katanya.

 

Penulis: Mokh Faisol
Editor: Syaifullah


Editor:
F1 Bank Jatim