Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Bersama Gus Miftah, Syekh Ali Jaber Sampaikan Pesan

Bersama Gus Miftah, Syekh Ali Jaber Sampaikan Pesan
Usai acara talkshow di channel Deddy Cobuzier, Gus Miftah bersama Syekh Ali Jaber foto bersama. Foto: dok.IG
Usai acara talkshow di channel Deddy Cobuzier, Gus Miftah bersama Syekh Ali Jaber foto bersama. Foto: dok.IG

Jakarta, NU Online Jatim

Heboh peristiwa penusukan Syekh Ali Jaber beberapa waktu lalu memang masih menyisakan keresahan. Keamanan ulama maupun pendakwah memang harus dijamin pemerintah. 

 

Dalam kesempatan berbeda, Pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji, Miftah Habiburrohman membagikan video momen dirinya bertemu dengan Syekh Ali Jaber. Masih dalam kondisi pemulihan tangannya usai penusukan, Syekh Ali Jaber bagikan pesan untuk masyarakat Indonesia.

 

Melalui akun Instagram pribadinya @gusmiftah, pria berambut panjang ini membagikan momennya bertemu dengan ulama asal madinah tersebut. Tidak sendirian, saat itu Gus Miftah ditemani juga pembawa acara kondang Deddy Corbuzier. Ketiganya terlihat tengah berada di kediaman Deddy.

 

Dalam tayangan itu, terlihat Gus Miftah memegang kamera menghadap dirinya. Di sampingnya berdiri Syekh Ali Jaber yang masih menggunakan penyangga tangan untuk membantu pemulihan lengannya pasca ditusuk. Sementara di belakang berdiri sosok presenter mualaf, Deddy Corbuzier.

 

Setelah mengucapkan salam dan menjelaskan posisinya yang tengah berada bersama tamu kehormatan, Gus Miftah menanyakan kondisi Syekh Ali Jaber pasca peristiwa penusukan. Sebelumnya, dikabarkan bahwa ulama pecinta anak-anak itu ditusuk oleh orang tidak dikenal di Bandar Lampung.

 

Menjawab pertanyaan Gus Miftah, Syekh Ali meminta masyarakat untuk tetap dalam keadaan tenang. Pria keturunan Arab itu juga menyebutkan bahwa dirinya berada dalam kondisi membaik. Bahkan sudah mulai beraktivitas kembali sebagaimana sebelumnya.

 

"Insyaallah saya lanjut ke Jember,kemudian ke Indramayu. Tenang-tenang saja alhamdulillah," ujar Syekh Ali Jaber dalam tayangan tersebut.

 

Syekh Ali juga menyebutkan bahwa dirinya dalam keadaan fit. Ia akan terus berjuang demi hadirnya kebersamaan. Selanjutnya Syekh Ali juga berharap, masyarakat untuk terus menjaga persatuan di bawah bendera merah putih.

 

Gus Miftah juga meminta masyarakat untuk mengirimkan doa kepada Syekh Ali Jaber agar bisa segera pulih. Sebab, ia dan Deddy merasa mendapatkan banyak ilmu yang menyejukkan dari ulama tersebut.

 

Berdiri di belakang kedua tokoh ulama tanah air, Deddy tidak banyak berbicara. Ia lebih banyak tersenyum dan mengangguk mendengar ucapan Gus Miftah dan Syekh Ali Jaber. 

 

"Alhamdulillah beliau @syekh.alijaber baik-baik saja. Doakan beliau segera pulih. Pesan beliau tetap jaga persatuan dibawah NKRI," tulis Gus Miftah dalam keterangannya.
 

 

Editor : Ayun 
 

Iklan promosi NU Online Jatim