Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Bersama Polri, Ansor Sidoarjo Siap Dukung PPKM Mikro

Bersama Polri, Ansor Sidoarjo Siap Dukung PPKM Mikro
Pengurus harian PC GP Ansor Kabupaten Sidoarjo melakukan audensi dengan Kapolresta Baru AKBP Kusumo Wahyu Bintoro di kantor Polresta Sidoarjo, Rabu (30/06/2021).
Pengurus harian PC GP Ansor Kabupaten Sidoarjo melakukan audensi dengan Kapolresta Baru AKBP Kusumo Wahyu Bintoro di kantor Polresta Sidoarjo, Rabu (30/06/2021).

Sidoarjo, NU Online Jatim

Menyikapi semakin meningkatnya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor : 440/5279/438.1.1.3/2021 tentang penyelenggaraan kegiatan masyarakat pada masa pandemi Covid-19.

 

Dalam SE tersebut disampaikan beberapa hal, di antaranya adalah mengoptimalkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPKM Mikro) di Desa/Kelurahan.

 

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Sidoarjo H Rizza Ali Faizin mengatakan, apabila diminta pihaknya menyatakan siap turut andil bersama Polri dalam pelaksanaan PPKM Mikro. Hal tersebut disampaikannya usai audiensi dengan Kapolresta Baru Sidoarjo AKBP Kusumo Wahyu Bintoro di Markas Komando (Mako) Polresta Sidoarjo, Rabu (30/06/2021).

 

“Kita kemarin sudah banyak melakukan aksi sosial seperti membagikan masker dan lainnya. Hari ini sahabat-sahabat Banser Husada juga masih terus melakukan penyemprotan disinfektan di desa-desa terutama yang masuk zona merah,” kata H Rizza.

 

Lebih lanjut, anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo tersebut menambahkan, audiensi bersama Kapolres Sidoarjo yang baru dalam momentum menjelang peringatan HUT Bhayangkara ke-75 ini sebagai upaya menjaga sinergitas antara GP Ansor dengan Polri. Karena kader Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) tersebar di seluruh ranting se-Kabupaten Sidoarjo dan sering melaksanakan kegiatan bersama Polri.

 

“Dengan Bapak Kapolresta yang baru ini, harapan kami sinergitas selalu terjaga dan kami akan selalu siap jika dibutuhkan oleh Polri dalam menjaga kondusifitas dan protokol kesehatan. Bagi semua sahabat Ansor-Banser tolong benar-benar memperhatikan surat edaran bupati tersebut, karena sahabat-sahabat sudah pernah ikut Diklat maka harus bisa menjadi suri teladan bagi masyarakat dengan cara selalu menjaga protokol kesehatan,” tambahnya.

 

Lebih jauh, dirinya menyambut baik tawaran Kapolresta Sidoarjo yang rencananya akan memberikan kesempatan bagi kader Ansor-Banser di Sidoarjo untuk mengikuti program vaksinasi.

 

“Kami akan segera merespons dan akan menyampaikan ke tingkat bawah, karena nanti di PPKM Mikro kami akan melibatkan diri dengan pihak Polri. Begitu turun di lapangan nanti sahabat Ansor khususnya Banser minimal sudah divaksin, yang kami prioritaskan ikut vaksinasi adalah sahabat Banser,” tandasnya.

 

Sementara itu, Kapolresta Sidoarjo AKBP Kusumo Wahyu Bintoro saat ditemui NU Online Jatim menegaskan, pertemuan tersebut selain sebagai ajang silaturahim juga untuk mempererat kerja sama yang sudah terjalin baik selama ini.

 

 

“Kita juga sama-sama satu tujuan, untuk sementara ini kita memerangi Covid-19 dan memutus mata rantainya. Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkari ke-75 ini, sementara kita fokuskan pada program vaksin massal, jadi kita harapkan semua  masyarakat ikut mensukseskan kegiatan ini,” tegas Alumnus Akpol 1998 tersebut.

 

Editor : Romza


Editor:
F1 Bank Jatim