• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 20 April 2024

Tapal Kuda

Bersama PT Pos, GP Ansor Kabupaten Probolinggo dirikan Agen di Tiap Kecamatan

Bersama PT Pos, GP Ansor Kabupaten Probolinggo dirikan Agen di Tiap Kecamatan
Rapat MoU pendirian agen pos di tiap kecamatan. (Foto: NOJ/Haliza)
Rapat MoU pendirian agen pos di tiap kecamatan. (Foto: NOJ/Haliza)

Probolinggo, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Probolinggo menjalin kerja sama dengan PT Pos Indonesia untuk mendirikan agen pos di tiap kecamatan. Kesepakatan kerjasama itu, dicapai dalam pertemuan bersama PT. Pos Indonesia di kantor PCNU Kabupaten Probolinggo, Rabu (10/11).


Agen pos ini akan dikelola Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor di setiap kecamatan. Dalam tiga pekan ke depan, agen ini ditargetkan sudah berjalan.

Ketua PC Ansor Kabupaten Probolinggo, H Misbahul Munir mengatakan, dalam dunia UMKM hitungan 1+1 bisa 1000 bahkan lebih, jika diimplementasikan dalam dunia usaha.

 

"Sehingga tujuannya agar dapat membawa berkah bagi kader GP Ansor, khususnya melalui transformasi media berwadahkan Nahdlatut Tujjar," katanya.

Pada kesempatan yang sama, perwakilan dari PT Pos Indonesia Cabang Probolinggo, Singgih mengungkapkan agar saling bersinergi, sekira tiap kecamatan atau bahkan desa punya kantor Pos masing-masing.

"Artinya kehadiran sahabat-sahabat Ansor di tengah masyarakat bisa dirasakan manfaatnya. terlebih ghiroh untuk Nahdlatut Tujjar," terangnya.

Direktur UMKM GP Ansor Kabupaten Probolinggo, Holili mengajak kader Ansor untuk memanfaatkan momentum ini dengan sebaik mungkin. Ia optimis bisa menyiapkan SDM Ansor sampai tingkat ranting.

 

"Tapi, sambil lalu kita evaluasi karena problematika tiap kecamatan berbeda-beda," pungkasnya.


Tapal Kuda Terbaru