• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 20 April 2024

Metropolis

Besar Manfaat, Nahdliyin Krembung Sidoarjo Kian Percaya Koin NU

Besar Manfaat, Nahdliyin Krembung Sidoarjo Kian Percaya Koin NU
Sosialisasi Koin NU pada jamaah Yasinan Kubra Pimpinan Ranting (PR) Muslimat NU Tambakrejo, Kecamatan Krembung, Sidoarjo.  (Foto: NOJ/Sutrisno) 
Sosialisasi Koin NU pada jamaah Yasinan Kubra Pimpinan Ranting (PR) Muslimat NU Tambakrejo, Kecamatan Krembung, Sidoarjo.  (Foto: NOJ/Sutrisno) 

Sidoarjo, NU Online Jatim
Mengapa warga demikian antusias menyisihkan sebagian rezekinya di Kotak Infak Nahdlatul Ulama (Koin NU)? Hal tersebut lantaran banyak manfaat yang dirasakan, bukan untuk diri melainkan warga sekitar yang kekurangan dan tertimpa musibah.

 

Semangat itulah yang mengemuka pada jamaah Yasinan Kubra Pimpinan Ranting (PR) Muslimat NU Tambakrejo, Kecamatan Krembung, Sidoarjo.   

 

Jamaah berkenan menerima tim dari NU Care Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Krembung untuk dilakukan sosialisasi.    

 

Direktur NUcare-LAZISNU MWCNU Krembung H Sudjak kembali turun gunung untuk menyampaikan profil perjalanan lembaga di Krembung.    

 

"Seiring berjalannya waktu, LAZISNU terus bergerak dan harus bermanfaat di tengah masyarakat, khusus bagi nahdliyin,” katanya di hadapan jamaah.    

 

Dalam pandangannya, sebagai warga NU harus turut hadir menjadi bagian dari kesatuan tersebut. Kehadiran jamiyah dalam jamaah adalah memberikan bantuan saat ada anggota yang tertimpa kesusuhan.   

 

“Jika ada warga dan saudara kita yang kesusahan dan kekurangan, maka kewajiban kita adalah meringankan beban mereka," paparnya.   

 

LAZISNU yang saat ini berkonsentrasi pada Koin NU telah banyak memberi manfaat kepada mereka yang membutuhkan bantuan.    

 

Di antara program yang sudah berjalan baik di tingkat MWCNU maupun kepengurusan ranting adalah santunan anak yatim, khitanan massal, pemberian bantuan korban kebencaanaan, beasiswa pendidikan.   

 

“Juga pemberian santunan kematian atau shahibul musibah berupa bantan yakni dus isi ulang air minum kemasan dan masih banyak lainnya termasuk untuk kegiatan pengembangan organisasi,” jelasnya.   

 

Dengan didampingi Bendahara LAZISNU Krembung, HM Burhanuddin Mulyono yang juga Direktur PT An-Naurah, mantan Ketua Kortan Ma’arif MWCNU Porong tersebut mengajak jamaah untuk menjadi donatur.   

 

“Bagi yang belum punya Koin NU di rumah dan ingin berpartisipasi menjadi donatur dengan pengisi tetap Koin NU yang biasa dipanen setiap Jumat Legi disarankan agar bisa segera minta kaleng Koin NU,” katanya. Nantinya semua dikelola oleh Ketua Ranting LAZISNU Tambakrejo atau Ketua Ranting Muslimat NU yang juga sebagai Sekretaris LAZISNU Tambakrejo, lanjutnya.   

 

“Kami dari Pimpinan Ranting Muslimat NU Tambakrejo sangat berterima kasih kepada jajaran Pengurus LAZISNU MWCNU Krembung yang sudah berkenan turun ke bawah untuk menyampaikan langsung tentang program LAZISNU di hadapan jamaah Muslimat NU di sini,” kata Ketua Pimpinan Ranting Muslimat NU Tambakrejo, Supriati.

 

 

Kontributor: Sutrisno
Editor: Syaifullah
 


Editor:

Metropolis Terbaru