• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 19 April 2024

Madura

Besok, BMT NU Jatim Buka Cabang ke-76 di Sampang

Besok, BMT NU Jatim Buka Cabang ke-76 di Sampang
Kantor cabang ke-75 BMT NU Jatim di Wuluhan, Kabupaten Jember, yang baru diresmikan pada Kamis (12/08/2021). (Foto: NOJ/F)
Kantor cabang ke-75 BMT NU Jatim di Wuluhan, Kabupaten Jember, yang baru diresmikan pada Kamis (12/08/2021). (Foto: NOJ/F)

Jember, NU Online Jatim

Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan (KSPP) Syariah Baitul Maal wa Tamwil Nuansa Umat (BMT NU) Jawa Timur membuka tiga kantor cabang baru dalam tiga hari terakhir, yakni cabang ke-74 di Kabupaten Situbondo, cabang ke-75 di Jember, dan cabang ke-76 di Kabupaten Sampang, Madura.

 

Cabang ke-74 diresmikan di Kabupaten Situbondo pada Rabu kemarin. Sementara peresmian kantor cabang ke-75 dilaksanakan di Wuluhan, Kabupaten Jember, Kamis (12/08/2021). Enam orang dikukuhkan sebagai pengurus pada peresmian itu. Adapun ketuanya diamanahkan kepada Moh Nur Muklis.

 

“Insyaallah besok kami akan meresmikan kantor cabang ke-76 di Karang Penang, Sampang,” kata Direktur Utama BMT NU Jatim Masyudi Kanzillah saat meresmikan kantor cabang di Wuluhan, Jember.

 

Seperti biasa, pemberian santunan kepada anak yatim dilakukan setiap peresmian kantor cabang yang baru. Di Jember, santunan diberikan kepada 20 anak yatim setempat.  

 

“Untuk pemberian santunan ini, kami berikan secara door to door atau diantarkan ke kediamannya masing-masing. Sebab saat ini masih Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM),” ungkap Masyudi.

 

Alumni Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo tersebut menegaskan, salah satu cikal bakal berdirinya Nahdlatul Ulama (NU) adalah berdirinya Nahdlatut Tujjar yang dirintis oleh Almaghfurlah KH Abd Wahab Chasbullah.

 

“Oleh karena itu, semangat yang pernah diwariskan oleh Kiai Wahab terus digelorakan menuju kebangkitan An-Nahdlah Ats-Tsaniyah pada tahun 2026. Dengan demikian, melalui BMT NU, gerakan ekonomi secara berjamaah dan berjam'iyah bisa menumbuhkan kemandirian organisasi dan warganya,” tandasnya.

 

Editor: Nur Faishal


Madura Terbaru