Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Bimbingan Keluarga Sakinah, Istri Hendaknya Dukung Kiprah Suami

Bimbingan Keluarga Sakinah, Istri Hendaknya Dukung Kiprah Suami
Bimbingan keluarga sakinah di Graha PCNU Kabupaten Pasuruan. (Foto: NOJ/Makhfud S)
Bimbingan keluarga sakinah di Graha PCNU Kabupaten Pasuruan. (Foto: NOJ/Makhfud S)

Pasuruan, NU Online Jatim

Sukses khidmat suami di tempat kerja dan perjuangan tentu saja membutuhkan dukungan banyak pihak, terutama keluarga. Karenanya, menghadirkan istri dalam sebuah acara demi memnyamakan persepsi sangatlah penting.

 

Hal itu pula yang dilakukan Pengurus Cabang (PC) Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (PC LKKNU) Kabupaten Pasuruan. Dengan menggandeng Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor setempat menyelenggarakan kegiatan bimbingan keluarga sakinah di Aula KH A Jufri Graha PCNU Kabupaten Pasuruan, Pohjentrek, Jumat (05/03/2021).

 

Kegiatan yang juga didukung Kasibimas Kemenag Kabupaten Pasuruan tersebut diikuti 40 keluarga dengan menerapkan protokol kesehatan.

 

Menurut H Farid Syauqi, kegiatan bertujuan memberikan pembekalan kepada keluarga NU, khususnya PC GP Ansor.

 

“Agar saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Mikro tidak malah pasif namun harus tetap aktif dalam beraktivitas,” kata Ketua PC LKKNU Kabupaten Pasuruan tersebut.

 

Dijelaskan pula karena pengurus Ansor yang hadir didampingi keluarga, pihak panitia juga menyediakan tempat bermain untuk anak-anak.

 

"Harapannya setelah kegiatan ini, para istri pengurus Ansor semakin mendukung dan dapat memahami perjuangan dalam berorganisasi di Nahdlatul Ulama," kata keluarga Pondok Pesantren Besuk Pasuruan tersebut.

 

Sedangkan H Aida Fitriati menyatakan bahwa kegiatan sangatlah unik karena yang diundang bukan hanya pengurus, juga keluarga termasuk anak dan istri.

 

"Kami juga berharap dari kegiatan ini agar istri dari kader NU dapat secara maksimal memberikan support kepada suaminya. Karena sekarang bisa mengetahui dan memahami peran dan kegiatan suami dalam berorganisasi. Semoga keluarga kader2 NU sakinah mawaddah warohmah," ujar Ning Fitri, sapaan akrabnya.

Iklan promosi NU Online Jatim