Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

BMT NU Resmikan Dua Kantor Cabang di Kabupaten Bondowoso

BMT NU Resmikan Dua Kantor Cabang di Kabupaten Bondowoso
Peluncuran kantor cabang baru BMT NU di Bondowoso. (Foto: NOJ/humas)
Peluncuran kantor cabang baru BMT NU di Bondowoso. (Foto: NOJ/humas)

Bondowoso, NU Online Jatim

Senin, (03/05/2021) dalam waktu satu hari Baitul Mal wat Tamwil (BMT) NU kembali meresmikan dua kantor cabang di Kabupaten Bondowoso tepatnya di Kecamatan Tenggarang dan Kecamatan Kota Bondowoso. 

 

Peresmian cabang ke-70 di Kecamatan Tenggarang dilaksanakan tepat pukul 15.00 WIB yang dilanjutkan dengan buka bersama dan cabang ke-71 di Kecamatan Kota Bondowoso dilaksanakan ba'da shalat tarawih sekaligus pelantikan Pengurus Ranting NU. 

 

Kedua peresmian kantor cabang tersebut dihadiri oleh Direktur Utama beserta Dewan Direksi, Ketua Pengawas Pusat, Rais Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bondowoso, Ketua PCNU Bondowoso, Dinas Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Bondowoso, serta tokoh masyarakat sekitar.

 

"BMT NU merupakan pilihan yang tepat bagi warga NU dalam melakukan transaksi keuangan yang berbasis syariah," kata KH Abd Qadir Syam selaku Ketua PCNU Bondowoso. 

 

Dirinya juga menyampaikan bahwa BMT NU menjadi media bagi para santri yang selama di pesantren dan di kampus hanya belajar teorinya saja untuk direalisasikan di tengah masyarakat. 

 

Di kesempatan yang sama pula, Direktur Utama BMT NU Jawa Timur, H.Masyudi Kanzillah menyampaikan bahwa BMT NU berdiri dengan modal hanya Rp 400.000 dan dengan saat ini sudah memiliki aset setengah triliun. 

 

"Alhamdulillah saat ini BMT NU berkembang dan terus kami usahakan perkembangannya menuju 100 kantor cabang di tahun 2025, maka dari itu kami meminta doa para ulama agar ikhtiar BMT NU bisa tercapai demi mengembalikan kemandirian NU," pungkasnya.

 

Editor: Risma Savhira

F1 Promosi Iklan