Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Bocah MI di Pamekasan Dikenalkan dengan IPNU-IPPNU Lewat Gemilang Ramadlan

Bocah MI di Pamekasan Dikenalkan dengan IPNU-IPPNU Lewat Gemilang Ramadlan
Pembukaan Gemilang Ramadlan di MI Bustanul Mubtadiin Plakpak, Pegantenan, Pamekasan, oleh IPNU-IPPNU setempat. (Foto: NOJ/BT)
Pembukaan Gemilang Ramadlan di MI Bustanul Mubtadiin Plakpak, Pegantenan, Pamekasan, oleh IPNU-IPPNU setempat. (Foto: NOJ/BT)

Pamekasan, NU Online Jatim

Kader Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPNU-IPPNU) di Kabupaten Pamekasan, Madura, mengenalkan organisasinya sejak dini kepada masyarakat. Termasuk kepada siswa dan siswi Madrasah Ibtidaiyah. Momentum Ramadlan dijadikan kader untuk mengenalkan dan mensosialisasikan organisasi pelajarnya NU tersebut.

 

Tentu banyak cara dilakukan untuk mengenalkan IPNU-IPPNU. Salah satunya yang dilakukan oleh Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU Plakpak, Kecamatan Pegantenan, Pamekasan. Para kader membuat kegiatan Gemilang Ramadlan bekerjasama dengan MI Bustanul Mubtadiin.

 

Kegiatan yang bertemakan Mencetak Generasi Islam yang Cerdas dan Berkualitas itu dilaksanakan sepekan selama Ramadlan, dimulai sejak Senin 26 April sampai Ahad 01 Mei 2021.

 

Teknis kegiatan berupa pendidikan dan pelatihan yang diberikan PR IPNU-IPPNU Plakpak dalam memberikan pendampingan terhadap siswa-siswi untuk mengasah minat dan bakat para pelajar.

 

Terdapat empat macam pelatihan yang tersedia dalam program Gemilang Ramadlan tersebut, berdasarkan tingkat kebutuhan. Yakni tartil Al-Qur'an, kaligrafi, Bahasa Arab, dan Bahasa Inggris.

 

Ketua PR IPNU Plakpak Achmad Faruq mengatakan, kegiatan tersebut diadakan selain untuk memberikan pendampingan juga memperkenalkan IPNU-IPPNU di tingkat dasar. Di setiap pelatihan, para pelatih memberikan yel-yel penyemangat berupa visi misi IPNU IPPNU, yakni belajar, berjuang dan bertakwa sebagai pengenalan awal pada ke-NUan.

 

 

"Kegiatan ini merupakan persembahan dari Bidang Minat dan Bakat Pimpinan Ranting (PR) IPNU-IPPNU Plakpak, yang diantara tujuannya selain memberikan pendampingan juga memperkenalkan IPNU-IPPNU kepada pelajar ditingkat dasar," ucapnya.

 

Editor: Nur Faishal

F1 Promosi Iklan