• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 20 April 2024

Metropolis

Bu Min Resmi Jadi Ketua IKA PMII Gresik

Bu Min Resmi Jadi Ketua IKA PMII Gresik
Pelantikan PC IKA PMII Gresik, Sabtu (16/10). (Foto: NOJ/M Syafik Hoo)
Pelantikan PC IKA PMII Gresik, Sabtu (16/10). (Foto: NOJ/M Syafik Hoo)

Gresik, NU Online Jatim

Aminatun Habibah alias Bu Min, Wakil Bupati Gresik, resmi menjadi Ketua Ikatan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) kabupaten setempat setelah dilantik di Pendopo Kabupaten Gresik pada Sabtu (16/10). Pelantikan dipimpin langsung oleh Ahmad Muqowam selaku Ketua Umum PB IKA PMII.  

 

Dalam sambutannya, Bu Min menyampaikan bahwa tugas besar PC IKA PMII Gresik dalam waktu dekat adalah membangun graha pergerakan, yaitu Graha PMII. "Alhamdulillah, Bapak Bupati Fandi Ahmad Yani telah menyiapkan lokasi yang strategis," ujarnya.

 

Bu Min membakar semangat juang kader-kader PMII untuk selalu menggelorakan perjuangan Aswaja Annahdliyyah. "Bukan sekedar Aswaja, namun ada Annahdliyyah-nya. Sebab, Aswaja itu banyak, sedangkan Aswaja Annahdliyyah hanyalah NU," tandasnya.

 

Amin Said Husni selaku Ketua PW IKA PMII Jatim dalam sambutannya menyampaikan bahwa tugas IKA PMII adalah menjahit semua komponen dan elemen kekuatan bintang sembilan untuk menjadi khadimul ummah yang terbaik.

 

"alumni PMII harus aktif merespons ancaman-ancaman nyata terhadap ideologi Aswaja Annahdliyyah kita, terutama di media sosial," ujar pria yang juga mantan Bupati Bondowoso dua periode itu.

 

Ahmad Muqowam selaku Ketum PB IKA PMII menyampaikan bahwa secara nasional hanya tinggal tiga provinsi yang belum ada Pengurus Wilayah IKA PMII-nya, yaitu Bangka Belitung, Kepulauan Riau dan Papua Barat. Dalam waktu dekat di tiga wilayah itu akan didirikan.


Metropolis Terbaru