Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Buka Puasa Sambil Dibelai Angin Sepoi Laut, di Sini Tempatnya

Buka Puasa Sambil Dibelai Angin Sepoi Laut, di Sini Tempatnya
Jembatan lampion, salah satu titik swafoto yang ada di CLS pasuruan. (Foto: NOJ/MS)
Jembatan lampion, salah satu titik swafoto yang ada di CLS pasuruan. (Foto: NOJ/MS)

Pasuruan, NU Online Jatim

Ada tempat nongkrong yang cocok dibuat untuk ngabuburit di Kabupaten Pasuruan. Namanya Cafe Laut Semare (CLS). Lokasinya yang berada di tepi laut menjadikan tempat ini cocok untuk menanti waktu azdan Maghrib sekaligus berbuka puasa bersama teman atau keluarga.

 

CLS berlokasi di kawasan pesisir, tepatnya di Dusun Pagaran RT 003 RW 004 Desa Semare, Kecamatan Kraton. Tempat ini memiliki banyak destinasi wisata. Nuansa kafe yang berada di atas pantai, kawasan mangrove, dan momen Sunrise.

 

Ada juga banyak titik-titik yang bagus untuk dibuat berswafoto. Ada spot dengan frame CLS, spot kepiting, jembatan lampion, logo CLS, dan spot Cinta.

 

"Menu spesial buka ada pelasan udang dan cumi, kepiting bacok, dan lain-lain. Atau paket angkringan laut. Untuk camilan ada sosis patrik, pentol ikan, roti bakar, dan lainnya," kata pengelola CLS, Abdur Rohman, kepada NU Online Jatim, Jumat (30/04/2021).

 

Ia juga menyampaikan bahwa CLS juga bekerja sama dengan masyarakat yang memproduksi ikan asap khas Desa Semare yang cocok digunakan untuk sahur. Seperti ikan lele dan sembilang asap.

 

Rohman mengatakan, CLS buka setiap hari dari pukul 16.00 sampai 22.00 WIB, kecuali hari Kamis. Hari tersebut diliburkan untuk menghormati tradisi kegiatan keagamaan di desa yang dilaksanakan setiap Kamis malam Jumat. Seperti istighosah, Muslimatan, dan diba'an di mushala dan masjid.

 

Editor: Nur Faishal

F1 Promosi Iklan