Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Bupati Bangkalan Ajak Insan Media Perangi Hoaks

Bupati Bangkalan Ajak Insan Media Perangi Hoaks
Bupati Bangkalan dan Kapolres saat dikonfirmasi insan media. (Foto: NOJ/TNd)
Bupati Bangkalan dan Kapolres saat dikonfirmasi insan media. (Foto: NOJ/TNd)

Bangkalan, NU Online Jatim

Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron berharap insan pers dan seluruh elemen bisa hidup sehat mengingat situasi saat ini di tengah pendemi Covid-19.

 

“Mudah-mudahan seluruh jurnalis insan pers di Kabupaten Bangkalan sehat selalu, serta dapat memberikan berita yang aktual, berimbang dan mengedukasi kepada masyarakat,” kata Ra Latif sapaan akrabnya, Jumat (26/02/2021).

 

Pandangan tersebut disampaikannya dalam momentum peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke 75. Kegiatanberupa olahraga bersama di lapangan Mapolres Bangkalan, Jalan Soekarno 45.

 

 

Ra Latif berharap sinergitas yang telah terjalin dapat terus dijaga serta dapat memberikan berita yang fakta menurut data dan realita sehingga tidak ada hoaks di Kabupaten Bangkalan.

 

“Semoga sinergi yang telah terjalin dapat dijaga dan dapat menyajikan berita yang benar-benar fakta sesuai data dan realita sehingga tidak ada berita hoaks,” harapnya.

 

Komunitas Jurnalis yang diundang adalah, Warta Tama, IJTI (Ikatan Jurnalis Televisi), PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Bangkalan, AJB (Aliansi Jurnalis Bangkalan), KWB (Komunitas Wartawan Bangkalan) dan Pejalan (Perkumpulan Jurnalis Bangkalan).

 

Selain dari jurnalis turut hadir pula Jajaran Forkompinda Bangkalan yakni Ketua DPRD, Danlanal Batu Porron dan Dandim 0829 Bangkalan.

 

Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto berharap agar sinergi yang telah terjalin dapat ditingkatkan lagi.

 

Selain itu, dirinya juga mengajak para insan pers bersama memerangi berita hoaks yang dapat membuat perpecahan serta disintegrasi bangsa.

 

“Semoga dapat menyajikan berita yang betul-betul berita Informasi, edukasi dan sesuai fakta yang ada. Mari kita sama-sama menolak dan memberantas berita hoaks, karena itu justru nanti rawan, bukan cuma terkait dengan kerawanan perpecahan horisontal tapi adalah disintegrasi bangsa,” harap Didik.

Iklan promosi NU Online Jatim