Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Bupati Bangkalan Ajak Jurnalis Televisi Promo Wisata

Bupati Bangkalan Ajak Jurnalis Televisi Promo Wisata
Bupati Bangkalan, RKH Abdul Latif Amin Imron saat menghadiri Musda sekaligus pengukuhan IJTI Korda Madura, Kamis (08/04/2021). (Foto: NOJ/ Pemkab Bangkalan).
Bupati Bangkalan, RKH Abdul Latif Amin Imron saat menghadiri Musda sekaligus pengukuhan IJTI Korda Madura, Kamis (08/04/2021). (Foto: NOJ/ Pemkab Bangkalan).

Bangkalan, NU Online Jatim

Bupati Bangkalan, RKH Abdul Latif Amin Imron menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) dan Pengukuhan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Madura Raya, Kamis (08/04/2021). Dalam acara yang digelar di Gedung Serbaguna Rato Ebuh tersebut, bupati mengajak jurnalis televisi semakin aktif membantu pemerintah di Madura untuk mempromosikan destinasi wisata.

 

Menurut bupati yang akrab disapa Ra Latif ini, media massa khususnya siaran televisi telah banyak memberikan kontribusi terkait informasi perkembangan pembangunan dan potensi. Sekaligus sebagai kontrol sosial pada pelaksanaan roda pemerintahan. 

 

Ia juga mengatakan, organisasi IJTI Korda Madura merupakan wadah yang sangat besar. Diyakini IJTI Madura akan membuat para jurnalis semakin profesional dalam menyajikan dan menghasilkan berita.

 

"Perkembangan dunia teknologi di bidang media elektronik, khususnya media pertelevisian yang sangat pesat harus sejalan dengan sumber daya manusia yang profesional dan berdaya saing. Dimana keberadaan IJTI yang merupakan wadah para jurnalis televisi mampu menjawabnya dengan kerja keras. Sehingga fungsi dan peran jurnalis dapat berjalan maksimal, efektif dan efisien," ujar bupati dilansir dari laman Pemkab Bangkalan. 

 

Ra Latif menyebutkan sebagai mitra dari media, Pemkab Bangkalan akan senantiasa mendukung dan terus berusaha meningkatkan kebebasan pers yang bertanggung jawab untuk menciptakan suasana yang kondusif, dengan menghindari penyebaran berita palsu atau hoaks.

 

"Misalnya bantu setiap Pemkab di Madura untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada di empat Kabupaten," harapnya.

F1 Bank Jatim  Syariah 17/9