Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Bupati Bangkalan Imbau Masyarakat Segera Vaksin Selagi Tersedia

Bupati Bangkalan Imbau Masyarakat Segera Vaksin Selagi Tersedia
Vaksinasi serentak pesantren dan rumah ibadah. (Foto: NOJ/pemkabbangkalan)
Vaksinasi serentak pesantren dan rumah ibadah. (Foto: NOJ/pemkabbangkalan)

Bangkalan, NU Online Jatim

Pemerintah mencanangkan program vaksinasi untuk pondok pesantren dan rumah ibadah. Program ini bertujuan untuk mempercepat vaksinasi kepada semua kalangan masyarakat. Pelaksanaan vaksinasi di pondok pesantren salah satunya digelar di Pondok Pesantren Nurul Kholil Demangan, Bangkalan pada Selasa (07/09/2021).

 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi. Dirinya mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan akan terus mendorong vaksinasi untuk semua masyarakat.

 

“Hari ini vaksinasi untuk pondok pesantren serentak dilaksanakan di Bangkalan. Ke depan kami akan menargetkan vaksinasi untuk para pelajar dan masyarakat,” katanya.

 

Dirinya menyebutkan untuk dapat memvaksin para santri, rumah ibadah, pelajar dan masyarakat saat ini sudah disediakan sebanyak kurang lebih 11 ribu dosis.

 

“Penyediaan dan pelaksanaan vaksinasi ini merupakan kerja sama antara Pemkab Bangkalan dengan Polres dan Kodim 0829 Bangkalan. Oleh karena itu, kami mengimbau kepada masyarakat untuk segera vaksin selagi masih tersedia,” terangnya.

 

Di samping itu, Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino mengungkapkan bahwa proses vaksinasi pondok pesantren dan rumah ibadah ini serentak digelar di seluruh Indonesia serta dipantau langsung secara virtual oleh Presiden Joko Widodo.

 

“Untuk di Bangkalan sebanyak 3000 santri menjadi target vaksinasi ini. Dan kita siapkan 5000 dosis untuk program ini,” ungkapnya.


Editor:
F1 Bank Jatim