Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Bupati Bangkalan Minta PT Sumber Daya Tingkatkan PAD

Bupati Bangkalan Minta PT Sumber Daya Tingkatkan PAD
Pelantikan jajaran direksi dan komisaris PT Sumber Daya. (Foto: NOJ/pemkabbangkalan)
Pelantikan jajaran direksi dan komisaris PT Sumber Daya. (Foto: NOJ/pemkabbangkalan)

Bangkalan, NU Online Jatim

Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron memimpin pelantikan jajaran Direksi periode 2021-2026 dan komisaris definitif periode 2021-2025 PT Sumber Daya Perseroan Daerah (Perseroda) Bangkalan di Pendopo Agung, Jumat (03/09/2021). Pelantikan ini digelar setelah para kandidat melalui proses yang sangat ketat.

 

Dalam sambutannya, Ra Latif meminta jajaran direksi dan komisaris definitif dapat memaksimalkan kerjanya agar PT Sumber Daya dapat menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang tinggi.

 

“Kami berharap jajaran direksi dan komisaris yang baru dapat bekerja lebih baik lagi,” katanya.

 

Bupati Bangkalan juga memberikan keleluasaan kepada jajaran direksi dan komisaris untuk berkolaborasi dengan pihak swasta atau akan berjalan sendiri. Dirinya mengingatkan bahwa yang terpenting bisa menambah PAD dengan berpedoman pada regulasi yang ada.

 

“Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) memiliki modal sendiri sehingga ke depan akan kita lihat programnya apakah perlu modal dari pemerintah atau tidak,” terangnya.

 

Di samping itu, Direktur Utama PT Sumber Daya Fauzan Jakfar mengungkapkan bahwa perusahaannya membutuhkan akselerasi dan inovasi sebagai upaya pengembangan.

 

“Kami butuh masukan dari berbagai pihak khususnya para pelaku usaha. Mengingat kita dihadapkan dengan situasi yang hingga saat ini masih membelit kita yaitu pandemi yang mempengaruhi semua sektor terutama sektor ekonomi,” ungkapnya.

 

Selain itu, PT Sumber Daya juga berkomitmen untuk berkontribusi nyata dalam peningkatan PAD.

 

“Itu tugas dan tujuan adanya PT Sumber Daya. Maka jika ke depan kami tidak memberi kontribusi yang signifikan terhadap PAD, saya siap mengundurkan diri,” tegasnya.

 

Sementara itu, jajaran direksi PT Sumberdaya yang dilantik diantaranya adalah Fauzan Jakfar Direktur Utama, Aminullah Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko, Yuda Alihamzah Direktur Produksi dan Pemasaran. Sementara jajaran komisaris diantaranya, Moh Taufan Zairinsyah Komisaris Utama, Moh Waki Komisaris dan Rina Yulianti Komisaris.


Editor:
F1 Bank Jatim