Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Bupati Bangkalan Pastikan Bakal Optimalkan Upaya Tangani Covid-19

Bupati Bangkalan Pastikan Bakal Optimalkan Upaya Tangani Covid-19
Bupati Bangkalan RKH Abdul Latif Amin Imron dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat ratas, Rabu (09/06/2021) malam. (Foto: NOJ/ Pemkab Bangkalan).
Bupati Bangkalan RKH Abdul Latif Amin Imron dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat ratas, Rabu (09/06/2021) malam. (Foto: NOJ/ Pemkab Bangkalan).

Bangkalan, NU Online Jatim

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa  bersama Kapolda dan Pangdam V Brawijaya kembali melakukan kunjungan ke Kabupaten Bangkalan, Rabu (09/06/2021) malam. Dalam kunjungan itu gubernur langsung menggelar rapat terbatas di Kantor Pemkab Bangkalan mengenai penanganan Covid-19 di Kabupaten Bangkalan.

 

Bupati Bangkalan RKH Abdul Latif Amin Imron yang menerima kunjungan sekaligus rapat dengan gubernur bersama Kapolda dan Pangdam V Brawijaya memastikan siap melaksanakan arahan. Selain itu akan mengoptimalkan penanganan Covid-19 di Bangkalan.

 

Dilansir dari laman Pemkab Bangkalan, bupati yang akrab disapa Ra Latif tersebut menyampaikan bahwa pihaknya telah melaksanakan rapat terbatas dengan Forkopimda Jatim. "Rapat terbatas membahas mengenai evaluasi penanganan Covid-19 di Bangkalan," katanya.

 

Bupati menjelaskan, terdapat beberapa hal yang disampaikan oleh orang nomor satu di Jatim itu. Diantaranya mengenai upaya yang telah dilakukan agar lebih dimaksimalkan kembali termasuk mengetatkan penyekatan dibeberapa titik. 

 

"Alhamdulillah upaya ini dinilai gubernur sangat efektif untuk menekan laju penyebaran Corona," ungkapnya.

 

Lebih lanjut bupati mengatakan, gubernur juga menekankan agar semua yang terlibat penanganan Covid-19 secara masif melakukan 3T yakni antara lain, testing, tracing dan treatment.

 

“Artinya kalau tes Covid-19 sudah dilakukan dan ketahuan segera dilacak, harus dilacak dan kalau sudah ketemu segera lakukan isolasi, itu pesan gubernur," paparnya.

 

Tidak hanya itu,  meminta masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer. Upaya ini tidak lain untuk memutus rantai penularan Covid-19.

 

 

Acara rapat terbatas tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bangkalan Drs Mohni MM, Sekda Bangkalan Taufan Zairinsyah, Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto, Dandim 0829 Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo  dan sejumlah pejabat lainnya.

F1 Promosi Iklan