• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 29 Maret 2024

Pemerintahan

Bupati Bangkalan Resmikan Puskesmas Konang

Bupati Bangkalan Resmikan Puskesmas Konang
Bupati Bangkalan RKH Abdul Latif Amin Imron saat peresmian Puskesmas Konang, Jumat (19/03/2021). (Foto: NOJ/ Pemkab Bangkalan).
Bupati Bangkalan RKH Abdul Latif Amin Imron saat peresmian Puskesmas Konang, Jumat (19/03/2021). (Foto: NOJ/ Pemkab Bangkalan).

Bangkalan, NU Online Jatim

Peningkatan pelayanan kesehatan terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Bangkalan. Salah satunya dengan upaya mendukung pembangunan gedung baru Puskesmas Konang. Kini, Puskesmas tersebut sudah selesai dan diresmikan Bupati Bangkalan RKH Abdul Latif Amin Imron, Jum'at (19/03/2021).

 

Pembangunan Puskesmas Konang tersebut berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) afirmasi yang digelontorkan oleh pemerintah pusat. Pembangunan dilakukan selama kurun waktu tahun 2020. 

 

Saat peresmian, Bupati yang akrab dipanggil Ra Latif ini menyampaikan, pembangunan gedung Puskesmas Konang yang baru tidak lain untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat setempat. Bahkan hal tersebut sudah menjadi komitmen Pemerintah Kabupaten Bangkalan untuk diterapkan secara menyeluruh di 18 Kecamatan.

 

"Kami akan terus berupaya memperbaiki dan meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Bangkalan," katanya seperti dilansir laman Pemkab Bangkalan. 

 

Ra latif  juga mengingatkan agar Puskesmas Konang yang baru bisa lebih semangat dan inovatif mengajak masyarakat setempat untuk menerapkan pola hidup sehat dalam kesehariannya. Salah satunya, dengan metode pendekatan atau sosialisasi secara berkesinambungan.

 

 

"Kepada kepala puskesmas Konang, saya berharap bisa melayani masyarakat dengan lebih baik lagi dan berlaku adil baik itu bagi pasien umum maupun pasien BPJS," harapnya.


Editor:

Pemerintahan Terbaru