Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Bupati Bojonegoro Beri Pembinaan Takmir Masjid

Bupati Bojonegoro Beri Pembinaan Takmir Masjid
Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah saat pembinaan takmir masjid, Senin (08/03/2021). (Foto: NOJ/ M Yazid).
Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah saat pembinaan takmir masjid, Senin (08/03/2021). (Foto: NOJ/ M Yazid).

Bojonegoro, NU Online Jatim

Keberadaan takmir masjid di Kabupaten Bojonegoro sangat memberikan dampak positif dalam pengembangan dan pengelolaan masjid. Sehingga Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah memberi pembinaan pengurus tempat ibadah se-Kabupaten Bojonegoro.

 

Kegiatan pembinaan berlangsung secara bergelombang dan bertahap, yang terbagi dua atau tiga kecamatan. Seperti pembinaan takmir masjid di Masjid At - Taqwa Dusun Tlapak Desa Sitiaji Kecamatan Sukosewu yang menjadi zona keempat,Senin (08/03/2021). Di zona ini diikuti peserta dari Kecamatan Sukosewu dan Sugihwaras.

 

Sehingga hanya diikuti sekitar 115 peserta, yakni dari takmir majid Sukosewu 58 orang dan Sugihwaras 57 orang. Acara yang diselenggarakan Pemkab Bojonegoro melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat ini juga mengundang Forkopimcam, Kepala Desa dan tokoh agama setempat.

 

Bu Anna menjelaskan, pembinaan takmir masjid ini dalam rangka membangun serta merawat mental dan spiritul masyarakat. Sebab Pemkab Bojonegoro akan terus berupaya untuk membangun program, selain pembangunan program fisik juga program pembangunan non fisik.

 

"Melalui kegiatan pembinaan atau kegiatan keagamaan. Karena etika, moral, dan perilaku sangat penting agar menyamakan presepsi bahwa menjaga kerukunan lebih baik dari segalanya," jelas Bupati Bojonegoro perempuan pertama itu.

 

 

Sehingga bupati meminta bantuan kepada para tokoh agama, ulama untuk menjaga kerukunan, agar Bojonegoro tetap kondusif. "Saya meminta doa bersama, agar Pemkab Bojonegoro terus membangun baik program fisik maupun program non fisik untuk kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.

 

Editor: Romza

Iklan promosi NU Online Jatim