Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Bupati Bojonegoro Berikan Pembinaan untuk Takmir Masjid

Bupati Bojonegoro Berikan Pembinaan untuk Takmir Masjid
Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah. (Foto: NOJ/MA)
Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah. (Foto: NOJ/MA)

Bojonegoro, NU Online Jatim

Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) mengadakan pembinaan Takmir Masjid Tahun 2021. Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah hadir sekaligus memberikan pembinaan terhadap peserta. Pembinaan takmir masjid zona I meliputi Kecamatan Ngunut dan Dander bertempat di Masjid Al-Ichsan pada Kamis (18/02/2021). Pembinaan juga turut dihadiri oleh Asisten I Djoko Lukito, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca), serta diikuti oleh 95 peserta. 

 

Sahari, Kepala Bagian Kesra menyampaikan bahwa kegiatan hari ini merupakan pembinaan tindak lanjut tahun 2020.

 

"Pembinaan takmir masjid juga sebagai ajang silaturahim serta peningkatakan kapasitas keilmuan para takmir," katanya

 

Pada kesempatan ini, Bupati Bojonegoro juga menyampaikan bahwa menjadi takmir merupakan sebuah panggilan tugas yang mulia.

 

"Ketika kita memuliakan rumah Allah, maka kita juga senantiasa akan diberikan kebaikan serta kebahagiaan," terang Anna Mu'awanah.

 

Pemkab Bojonegoro juga memberikan dana insentif kepada para takmir masjid.

 

"Kami datang ke sini juga salah satunya untuk memantau dana tersebut agar masuk ke orang yang tepat, sesuai pemilik rekening yang telah didaftarkan sebelumnya," pungkasnya.

 

 

Penulis: Miftahul Amin

Editor: Risma Savhira

PWNU Jatim