Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Bupati Pamekasan Beri Dukungan untuk Kemajuan UMKM

Bupati Pamekasan Beri Dukungan untuk Kemajuan UMKM
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam. (Foto: NOJ/radarmadura)
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam. (Foto: NOJ/radarmadura)

Pamekasan, NU Online Jatim
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam terus memotivasi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) agar tidak pantang menyerah dalam menghadapi situasi yang serba tidak pasti ini. Hal tersebut dilakukannya dengan memberikan berbagai program yang dapat menunjang kemajuan para pelaku UMKM.

 

Bupati yang akrab disapa Ra Baddrut itu mengatakan bahwa pihaknya memiliki komitmen besar untuk memajukan UMKM masyarakat dengan program Wirausaha Baru (WUB). Program ini dikenal dengan tagline Sepuluh Ribu Pengusaha Baru (Saputangan Biru).

 

“Kami berkomitmen untuk terus melahirkan wirausaha baru. Hal ini kami gencarkan untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat Pamekasan,” kata Ra Baddrut, Kamis (13/08/2021).

 

Dengan program tersebut, Ra Baddrut mengungkapkan jika atmosfer masyarakat dalam berwirausaha sudah mulai terbangun dengan baik.

 

“Hasil dari program tersebut beberapa peserta sudah mampu memproduksi sarung, songkok, sandal, keripik, dan lain sebagainya sesuai program pelatihan yang diambil,” ungkapnya.

 

Selain itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan juga memberi fasilitas kepada masyarakat yang ingin menjadi pengusaha.

 

“Berbagai fasilitas kami sediakan seperti pelatihan, pinjaman modal dengan bunga nol persen selama satu tahun, bantuan alat produksi, serta pemasaran dalam bentuk online dan offline,” terangnya.

 

Dirinya juga tidak lupa membagikan dorongan secra moril agar para pelaku UMKM dapat mengembangkan jenis usahanya.

 

“Setidaknya ada empat kunci suskes menjadi pengusaha yaitu mempunyai keinginan kuat untuk maju, mendapat fasilitasi dari pemerintah, menjalin kemitraan strategis dari beberapa pihak, terakhir adalah berdoa,“ pungkasnya.


Editor:
F1 Bank Jatim