Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Bupati Pamekasan Sapa Warga dengan Bagikan Sembako

Bupati Pamekasan Sapa Warga dengan Bagikan Sembako
Bupati Pamekasan saat melakukan kunjungan ke Desa Plakpak. (Foto: NOJ/ss)
Bupati Pamekasan saat melakukan kunjungan ke Desa Plakpak. (Foto: NOJ/ss)

Pamekasan, NU Online Jatim

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam kembali menyisir desa untuk memberikan bantuan kepada masyarakat tidak mampu. Kali ini Bupati yang akrab disapa Ra Baddrut itu mengunjungi Desa Plakpak, Kecamatan Pegantenan dengan mengendarai motor roda tiga. Bantuan yang diserahkan Ra Baddrut adalah sembako dan masker.

 

Menurut Ra Baddrut, dirinya rutin melakukan kegiatan ini untuk melihat kondisi masyarakat Pamekasan, terutama pada situasi pandemi Covid-19 ini.

 

“Saya rutin turun ke rumah-rumah warga tanpa pengawalan protokoler. Kadang juga saya lakukan saat malam hari,” kata Ra Baddrut, Senin (02/08/2021).

 

Saat membagikan sembako, dirinya tidak lupa mengajak masyarakat untuk selalu bersyukur atas segala nikmat yang diberi Allah.

 

“Dalam situasi yang serba sulit ini, banyak orang di sekitar kita yang sakit. Oleh karena itu, sehat itu adalah nikmat yang luar biasa,” ungkapnya.

 

Ra Baddrut tidak lupa juga mengampanyekan agar masyarakat tetap taat pada protokol kesehatan.

 

“Karena masih dalam situasi pandemi, saya mengimbau kepada masyarakat agar tidak mengabaikan protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas sebagai ikhtiar memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.


Editor:
F1 Bank Jatim