Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Buruan Daftar, Ada Beasiswa untuk Kader IPNU-IPPNU di UIM Pamekasan

Buruan Daftar, Ada Beasiswa untuk Kader IPNU-IPPNU di UIM Pamekasan
Ketua IPNU Pamekasan Badrud Tamam bersama pihak UIM. (Foto: NOJ/BT)
Ketua IPNU Pamekasan Badrud Tamam bersama pihak UIM. (Foto: NOJ/BT)

Pamekasan, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang Ikatan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Pamekasan, Madura, meluncurkan beasiswa untuk mahasiswa baru. Beasiswa itu buah kerja sama IPNU dengan Universitas Islam Madura (UIM).

 

Ketua IPNU Pamekasan Badrud Tamam mengatakan, program beasiswa tersebut bagian dari realisasi perjuangan IPNU kepada remaja dan pemuda dari keluarga NU.

 

"Kami sangat berterimakasih kepada kampus UIM yang telah mempercayai kader IPNU-IPPNU sebagai pelajar yang berkarakter sehingga dapat diterima di kampus ini," katanya dalam diskusi di Poadcast Lensa Universitas Islam Madura, Kamis (10/06/2021).

 

UIM sebagai salah satu kampus terbaik di lingkungan NU telah membuktikan pengabdiannya dengan memberikan peluang kepada kader IPNU-IPPNU utamanya yang memiliki keterbatasan dana agar melanjutkan kuliah.

 

Lantas apa saja syarat agar bisa mendapatkan beasiswa tersebut? Badrud menjelaskan calon penerima beasiswa kuliah di UIM wajib memiliki Kartu Tanda Anggota NU (KartaNU).

 

"Sedang untuk beasiswa jalur IPNU-IPPNU ini syaratnya ditambah dengan KTA IPNU-IPPNU dan sertifikat Makesta," tandasnya.

 

Ke depan, Badrud mengatakan IPNU Pamekasan akan berusaha memperluas jaringan di bidang pendidikan sehingga kerja sama beasiswa bisa dilakukan dengan perguruan tinggi lainnya.

 

"Sebenarnya kita sudah mendapat angin baik di berbagai kampus, namun kita fokus pada UIM terlebih dahulu," ujar Badrud.

 

Editor: Nur Faishal


Editor:
F1 Bank Jatim